Kompas.com - 21/06/2016, 03:24 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pantai Losari di Makassar sudah menjadi ikon wisata ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini. Setiap wisatawan yang datang ke Makassar, hampir pasti tidak mau melewatkan untuk mampir di Pantai Losari.

Bagi warga Makassar, Pantai Losari adalah tempat kumpul sekaligus ajang rekreasi bersama keluarga. Cobalah Anda datang ke Pantai Losari terutama pada akhir pekan, dijamin Jalan Penghibur penuh sesak oleh kendaraan dan orang lalu lalang di sepanjang pantai menikmati keindahan destinasi wisata bahari di malam hari.

Mungkin banyak yang belum tahu di deretan bangunan di Jalan Penghibur sepanjang Pantai Losari terselip bangunan yang diapit rumah makan dan toko swalayan. Namanya Pod House. Bagi mereka yang sering lalu lalang di kawasan Losari bisa jadi belum menyadari bangunan apa ini.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pod House Losari, berlokasi di Jalan Penghibur, Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/6/2016).
Tak ada yang menonjol dari bangunan ini. Masuk ke dalam akan disambut suasana kafe anak muda, Pod Kofie. Minuman khusus kawula muda tersedia di sini. Dinding dihiasi ornamen khas anak zaman sekarang dan terkesan gaul.

Ketika KompasTravel memasuki Pod House, Sabtu (18/6/2016) malam, Pod Kofie dipenuhi anak muda yang asyik bercengkerama, tertawa lepas satu sama lain. Terlihat akrab.

"Memang target Pod House adalah mereka yang berusia 18-35 tahun. Usia seperti ini bisa dari kalangan pebisnis dan traveler," kata GM Marketing and Operation Pod House, Teguh Haryanto.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pod Kofie, kafe di Pod House Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/6/2016).
Menurut Teguh, letak Pod House yang sangat strategis di Pantai Losari membuat lokasi Pod House menyesuaikan diri dengan "kehidupan" destinasi terkenal di Makassar ini. Itulah sebabnya Pod Kofie buka hingga pukul 12 malam.

Kelas menengah alias middle class inilah yang hendak dibidik Pod House yang berada di bawah bendera Casante International Hotel Management.

Rudy N Hamdani, Presdir yang juga CEO Casante International Hotel Management menuturkan, kelas menengah di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2012 hingga 2013 tercatat 50-60 juta. Tahun 2020 diperkirakan kelas menengah ini melonjak menjadi 120 juta. "Orang-orang ini butuh wisata dan butuh penginapan," kata Rudy.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Beginilah respsionis di Pod House Losari di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/6/2016).
Rudy sadar, pihaknya tidak ingin mendirikan hotel berbintang karena pertarungan di bisnis ini begitu keras. Pilihan Casante adalah tempat penginapan yang terjangkau, murah tetapi bersih seperti layaknya sebuah hotel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.