Kompas.com - 24/06/2016, 03:45 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya segera menjadikan Natuna, Provinsi Kepri, dan wilayah sekitarnya sebagai destinasi wisata baru.

"Sesuai arahan Presiden, Natuna akan dijadikan destinasi pariwisata," katanya di Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Ia mengatakan setelah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Natuna pada 23 Juni 2016, Kemenpar segera menindaklanjuti hasil kunjungan tersebut.

Arief menyatakan mulai merapatkan barisan dan mengonsolidasikan jajarannya untuk membangun Natuna dan sekitarnya sebagai destinasi wisata baru.

KOMPAS/RIZA FATHONI Keindahan obyek wisata Alif Stone Park di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.
"Saya sudah meminta Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti untuk melaporkan hasil kunjungan Presiden kepada Deputi Pengembangan Destinasi Kemenpar untuk sinergi," katanya.

Arief menambahkan Natuna dan sekitarnya sebagai pulau terluar NKRI memiliki potensi wisata terutama dari sisi bahari.

Oleh karena itu, lanjut Arief, Kemenpar berencana mengembangkan Natuna sebagai destinasi wisata bahari dengan ditunjang infrastruktur yang lebih memadai.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah menginstruksikan percepatan pembangunan di Natuna sebagai salah satu pulau terdepan di Indonesia.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti di kawasan wisata Lagoi, Bintan, Provinsi Kepri, Sabtu (23/5/2015).
Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas maupun pembangunan ekonomi seperti industri perikanan, gas, dan pariwisata bahari perlu segera dilakukan.

Presiden juga berpesan agar patroli dan penjagaan kawasan Natuna harus ditingkatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ANTARA


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.