Kompas.com - 28/06/2016, 16:15 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisa dibilang, Orchard Road adalah jalan paling terkenal sekaligus destinasi wisata belanja paling populer di kalangan wisatawan. Turis Muslim tak perlu khawatir, karena banyak tempat beribadah di sekitar Orchard Road.

Orchard Road adalah jalan penuh deretan mal yang jadi destinasi wisata belanja, antara lain Plaza Singapura, Lucky Plaza, dan ION Orchard. Plaza Singapura adalah pusat perbelanjaan dengan restoran bersertifikat halal terbanyak di Negeri Singa tersebut. Apalagi, Plaza Singapura terintegrasi langsung dengan Stasiun MRT Dhoby Ghaut di North-East Line.

Bagi turis Muslim, ada beberapa tempat untuk beribadah di sekitar kawasan belanja tersebut. Dari buku panduan "Muslim Travellers Gude to Singapore" yang dikutip KompasTravel, Selasa (28/6/2016), berikut daftar tempat fasilitas salat di Orchard Road.

1. Furama RiverFront (Havelock Road, Lantai 3, sebelah Kitamani Indonesian Restaurant)

2. Goodwood Park Hotel (22 Scotts Road, dekat booth valet parking terdapat pintu ke tangga menuju B1 yakni musala. Wudhu dapat dilakukan di pintu masuk ke dapur Gordon Grill)

3. Grand Hyatt Singapore (10 Scotts Road, area parkir lantai 1 di kiri Straits Kitchen kemudian belok kanan. Terdapat kamar kecil untuk wudhu dan ruang beribadah di sebelahnya)

4. Orchard Hotel Singapore (442 Orchard Road, naik elevator dari dalam hotel ke area parkir B2 kemudian belok kanan. Ikuti jalan ke B3 yang memiliki musala lengkap dengan tempat berwudhu)

5. Plaza Singapura (68 Orchard Road, di lantai 5 keluar pintu Exit dekat lift lobby atau pintu Exit lantai 6 dekat lift lobby. Wudhu dapat dilakukan di toilet masing-masing lantai)

6. Royal Plaza on Scotts (25 Scotts Road, dari lantai LG menuju area Reception dan belok kanan. Cari pintu Exit bertuliskan "To Surau and Carpark". Masuk pintu tersebut kemudian naik tangga menuju ruangan sebelah kiri, bertuliskan "Surau/Prayer Room". Tempat wudhu terletak dalam ruangan tersebut(

7. Sheraton Towers Singapore (39 Scotts Road, area parkir B4 yang terdapat dua ruangan terpisah antara pria dan wanita. Kedua ruangan beribadah terletak dekat toilet)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.