Kompas.com - 02/07/2016, 12:00 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Lelah menempuh perjalanan mudik jarak jauh, tak ada salahnya saat sampai ke Pekalongan singgah ke International Batik Center (IBC). IBC menawarkan konsep one stop shopping. Jadiselain berbelanja, pengunjung juga dapat beristirahat dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Sekitar seratus kios menjual batik khas Pekalongan, juga terdapat food court, mushola, dan juga toilet bersih di tempat ini. 

KompasTravel saat mengunjungi IBC dalam perjalanan ekspedisi mudik Kompas.com "Merapah Trans Jawa", Jumat (1/6/2016) mendapati IBC masih dalam keadaan sepi.

"Ramainya biasa waktu arus balik mudik, kita bisa buka dari sembilan pagi sampai sepuluh malam," ungkap salah satu penjaga toko di IBC.

Letak IBC yang berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 573 memang berada di bahu jalan Pekalongan menuju tol Brebes Timur. Tak heran IBC lebih ramai saat arus balik mudik.

Silvita Agmasari Area makan di International Batik Center, Pekalongan, Jawa Tengah.

IBC diresmikan tahun 2012 dengan menonjolkan batik sebagai produk unggulan khas Pekalongan. Disini pengunjung dapat membeli batik dengan berbagai tingkat kualitas serta harga. Selain itu terdapat pula aksesoris seperti tas dan sepatu dari produk UKM Pekalongan.

Untuk waktu operasional, IBC buka dari pukul sembilan pagi dan tutup tergantung dengan pemilik masing-masing kios.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.