Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Safari Malam Buka Setiap Hari di Taman Safari Cisarua

Kompas.com - 03/07/2016, 11:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Program Safari Malam di Taman Safari Cisarua Bogor hadir setiap hari pada periode libur Lebaran 6-9 Juli 2016. Hal itu diberlakukan oleh pengelola Taman Safari Cisarua Bogor mengingat tingginya minat wisatawan berlibur pada libur Lebaran.

Marketing Executive Taman Safari Group, Wisnu Wardhana mengatakan, program Safari Malam di Taman Safari Cisarua Bogor biasanya hanya hadir setiap Sabtu malam hari. Menurut Wisnu, pembukaan ini merupakan langkah rutin yang dilakukan oleh pengelola Taman Safari Cisarua Bogor.

"Safari Malam dibuka pada jam 18.30 di mana pengunjung nantinya diajak menjelajahi kehidupan satwa liar di malam hari dengan menggunakan kereta wisata terbuka," jelas Wisnu saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (2/7/2016).

Wisnu menambahkan wisatawan akan diajak keliling area Taman Safari Cisarua Bogor selama 45-60 menit menggunakan kereta wisata terbuka. Setelah Safari Malam, kegiatan akan ditutup dengan menyaksikan dua pertunjukan, yaitu Various Animal Show dan Fire Dance Show.

"Selain itu, pengunjung juga tetap bisa menaiki beberapa wahana permainan di area taman rekreasi seperti kereta mini baby zoo, gajah terbang, Rumah Hantu Kevill Hill dan sebagainya," imbuh Wisnu.

Dalam Safari Malam, wisatawan akan diajak berkeliling seperti dalam program atraksi safari di pagi atau siang hari. Namun, yang menarik ialah pengunjung akan melihat perbedaan beberapa tingkah laku binatang yang aktif di malam hari seperti burung hantu, kelelawar, musang, dan yang lainnya. 

Pengunjung dapat menikmati Safari Night di libur panjang akhir pekan tersebut dengan tarif yang sama seperti biasa, yaitu Rp 150.000 untuk dewasa, dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Wisatawan bisa dapat mencoba program Safari Malam hingga pendaftaran terakhir pada pukul 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com