Libur Lebaran, Safari Malam Buka Setiap Hari di Taman Safari Cisarua

Kompas.com - 03/07/2016, 11:00 WIB
ILUSTRASI - Pengunjung menggunakan bus khusus berpapasan dengan gajah saat melintasi kawasan Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/9/2009). Saat libur Lebaran, tempat wisata ini mengalami lonjakan pengunjung yang drastis. Jalur safari untuk melihat langsung hewan liar terlihat padat dibanding hari biasa. KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYATILUSTRASI - Pengunjung menggunakan bus khusus berpapasan dengan gajah saat melintasi kawasan Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/9/2009). Saat libur Lebaran, tempat wisata ini mengalami lonjakan pengunjung yang drastis. Jalur safari untuk melihat langsung hewan liar terlihat padat dibanding hari biasa.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Program Safari Malam di Taman Safari Cisarua Bogor hadir setiap hari pada periode libur Lebaran 6-9 Juli 2016. Hal itu diberlakukan oleh pengelola Taman Safari Cisarua Bogor mengingat tingginya minat wisatawan berlibur pada libur Lebaran.

Marketing Executive Taman Safari Group, Wisnu Wardhana mengatakan, program Safari Malam di Taman Safari Cisarua Bogor biasanya hanya hadir setiap Sabtu malam hari. Menurut Wisnu, pembukaan ini merupakan langkah rutin yang dilakukan oleh pengelola Taman Safari Cisarua Bogor.

"Safari Malam dibuka pada jam 18.30 di mana pengunjung nantinya diajak menjelajahi kehidupan satwa liar di malam hari dengan menggunakan kereta wisata terbuka," jelas Wisnu saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (2/7/2016).

Wisnu menambahkan wisatawan akan diajak keliling area Taman Safari Cisarua Bogor selama 45-60 menit menggunakan kereta wisata terbuka. Setelah Safari Malam, kegiatan akan ditutup dengan menyaksikan dua pertunjukan, yaitu Various Animal Show dan Fire Dance Show.

"Selain itu, pengunjung juga tetap bisa menaiki beberapa wahana permainan di area taman rekreasi seperti kereta mini baby zoo, gajah terbang, Rumah Hantu Kevill Hill dan sebagainya," imbuh Wisnu.

Dalam Safari Malam, wisatawan akan diajak berkeliling seperti dalam program atraksi safari di pagi atau siang hari. Namun, yang menarik ialah pengunjung akan melihat perbedaan beberapa tingkah laku binatang yang aktif di malam hari seperti burung hantu, kelelawar, musang, dan yang lainnya. 

Pengunjung dapat menikmati Safari Night di libur panjang akhir pekan tersebut dengan tarif yang sama seperti biasa, yaitu Rp 150.000 untuk dewasa, dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Wisatawan bisa dapat mencoba program Safari Malam hingga pendaftaran terakhir pada pukul 21.00 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X