Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hotel "Instagenic" di Bandung untuk Libur Lebaran

Kompas.com - 04/07/2016, 17:10 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

Kini, banyak wisatawan yang memilih tinggal di hotel atau hostel sederhana namun fotogenik. Saat menginap di Bandung, 5 hotel pilihan KompasTravel ini bisa jadi pilihan. 

Oliver's Hostelry

Hotel yang terletak di Jalan Panumbang Jaya No 5, Cimbuleuit ini punya desain berbeda di setiap kamarnya. Hotel ini juga menamai kamar-kamarnya menggunakan judul lagu.

Misal, kamar nomor 211 yang berjudul "Old Cape Cod". Ini merupakan judul lagu lantunan Patti Page pada 1957. Kamar itu didesain bernuansa hijau, lengkap dengan replika kapal laut di sisi tempat tidurnya. Mirip seperti Cape Cod yang ada di Amerika Serikat.

Tiap kamar di Oliver's Hostelry dilengkapi AC, televisi, minibar, juga lounge. Namun untuk breakfast, hotel ini tidak menyediakan buffet. Sarapan akan dikirim ke kamar masing-masing.

Harga kamar ini berkisar Rp 575.000-685.000. Anda bisa memesannya langsung di situs resmi Oliver's Hostelry atau beberapa situs pemesanan tiket. Ada baiknya Anda menelfon langsung untuk memastikan ketersediaan kamar pada libur Lebaran kali ini.

Tama Boutique Hotel

Anda pecinta drama dan musik Korea? Coba menginap di sini dulu. Hotel dengan arsitektur ala Korea ini punya nuansa yang fresh dan bergaya muda. Hotel ini juga punya taman natural dan artifisial yang cocok untuk berfoto ria.

Anda penggemar sosial media Instagram pasti tidak mau melewatkan setiap sudut hotel ini. Tama Boutique Hotel terletak di Jl Dr Rajiman No 5-7, Cicendo. Hotel ini juga dilengkapi gym, lounge, dan restoran yang nyaman. Harga kamar di Tama Boutique Hotel berkisar Rp 400.000 per malam. 

Stevie G Hotel

Hampir sama dengan Oliver's Hostelry, Stevie G Hotel menyuguhkan konsep berbeda di setiap kamar. Hotel ini punya 24 kamar dengan beragam tema. Satu kamar yang paling terkenal adalah "This is Anfield", yang jadi incaran pada Liverpudlian!

Hotel yang buka sejak 2011 ini terletak di Jalan Sersan Bajuri, Setiabudi, Bandung. Harga kamarnya mulai dari Rp 423.000 per malam.

Park View Hotel

Hotel yang terletak di Jalan Sukajadi No 153 ini terinspirasi oleh sejarah Kota Bandung waktu bernama Paris van Java. Desain klasiknya akan membawa Anda kembali ke masa lampau.

Tak hanya kamar, Park View Hotel juga punya restoran bernama Le Jeirden yang instagenic. Interiornya gabungan warna ungu tua dan putih, sehingga tampak sangat elegan. Harga kamar di hotel ini mulai dari Rp 603.000 per malam.

Grand Preanger

Didirikan pada 1920, ini adalah salah satu hotel tertua di KOta Bandung. Grand Preanger memiliki 185 kamar dengan 12 tipe.

 

Aerowisata Hotels & Resorts ILUSTRASI - Kamar di Prama Grand Preanger Bandunga

Uniknya, jika hotel pada umumnya tidak menyediakan guling, lain halnya dengan Prama Grand Preanger. Hotel ini menyediakan guling di setiap kamarnya. Hotel ini terletak di Jalan Asia Afrika No 81, Braga. Harga per malamnya sekitar Rp 1,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com