Seharian Jadi Cinta dan Rangga di Yogyakarta? Contek "Itinerary" Ini

Kompas.com - 07/07/2016, 19:05 WIB
Salah satu adegan di film AADC2, Cinta bersama Rangga duduk di Candi Ratu Boko. Salah satu adegan di film AADC2, Cinta bersama Rangga duduk di Candi Ratu Boko.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Napak tilas menjadi Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? (2) bukan hal yang mustahil. Anda hanya perlu menyiapkan waktu seharian penuh untuk mengelilingi beberapa lokasi syuting film AADC2. Berikut adalah jadwal perjalanan yang dapat dilakukan satu hari penuh. Siapkan tenaga dan juga budjet Anda dari sekarang:

Subuh di Puntuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema

Lihatlah matahari terbit di Puntuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema. Perjalanan dimulai dari Magelang, Jawa Tengah. Sebab Punthuk Setumbu dan Rumah Doa Bukit Rhema letaknya bukan di pusat Yogyakarta, melainkan di Magelang, tepatnya dekat Candi Borobudur.

Sedari pagi bersiaplah naik ke Punthuk Setumbu dan lihat keindahan matahari terbit yang memancarkan sinar keemasan. Tak jauh dari Punthuk Setumbu ada Rumah Doa Bukit Rhema atau Gereja Ayam yang dapat Anda naiki sampai di bagian atap kepalanya.

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Pekerja membersihkan rumput di kompleks Candi Ratu Boko, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (28/3/2011).

Pagi belajar sejarah di Candi Ratu Boko

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari Punthuk Setumbu, beranjak ke Candi Ratu Boko. Jaraknya cukup jauh, yakni sekitar 1,5 jam naik mobil. Candi Ratu Boko terletak di Sleman, sekitar 3 kilometer dari Candi Prambanan.

Makan siang di Warung Makan Bu Ageng

Masih ingat dengan adegan teman-teman Cinta menunggu Cinta makan siang bersama, namun Cinta pergi bersama Rangga? Lokasi shooting tersebut berada di Rumah Makan Bu Ageng, tepatnya di Jalan Tirtodipuran Nomor 13.

Letaknya berada di pusat kota Yogyakarta dan berjarak 40 menit dari Candi Ratu Boko. Menu hidangan di Rumah Makan Bu Ageng adalah makanan khas Yogyakarta.

KOMPAS.com/Adhika Pertiwi Sellie Coffee menjadi salah satu lokasi syuting film AADC2 tempat Rangga dan Cinta berbincang-bincang setelah lama tak bertemu.

Sore ngopi cantik di Sellie Cofffee

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.