Kompas.com - 08/07/2016, 09:07 WIB
Curug DengDeng berada di desa Tawang, kecamatan Cikatomas, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. DISPARBUD.JABARPROV.GO.IDCurug DengDeng berada di desa Tawang, kecamatan Cikatomas, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Apabila Anda pergi mudik ke daerah Jawa Barat khususnya Tasikmalaya, tidak ada salahnya untuk pergi wisata setelah silahturahmi dengan keluarga. Berikut ada 6 tempat wisata dan kuliner untuk refrensi Anda berwisata dengan keluarga.

Curug Dengdeng

Untuk Anda yang menyukai perjalanan offroad, perjalanan menuju Curug Dengdeng membutuhkan keahlian saat dalam perjalanan karena aksesnya yang belum terlalu bagus. Namun tenang saja, perjuangan itu akan terbayar ketika Anda akan disuguhi pemandangan alam yang nikmat. Semakin ke bawah Anda menyusuri, akan semakin indah pemandangan yang bisa terlihat.

Curug Dengdeng berada di Desa Tawang, kecamatan Cikatomas, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jangan lupa untuk melihat prakiraan cuaca di daerah tersebut agar perjalanan Anda tidak terhambat hujan dan uang Rp 2.000 untuk tiket masuknya per orang.

Kebun Teh Taraju

Saatnya menyegarkan matadengan datang ke hamparan perkebunan teh ini berikut dengan udara yang segar. Kebun teh ini terletak di Kabupaten Taraju yang memang terkenal dengan perkebunan teh. Kebun dapat Anda jalani mengunakan kendaraan pribadi ataupun jalan kaki.

Pada musim yang tepat, jika Anda datang pagi-pagi Anda masih dapat melihat ibu-ibu yang memetik daun teh. Pada saat matahari sudah muncul, ibu-ibu pemetik teh akan berkumpul dan mengolah daun teh tersebut. Di sini Anda juga bisa menikmati langsung hasil teh dari kebun.

Tonjong Canyon

Lokasinya ada di Tonjong Canyon, desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempat wisata ini wajib untuk Anda pecinta hiking. Di Tonjong Canyon, Anda akan melihat pemandangan indah dari Curug Tonjong itu sendiri. Selain itu, ada beberapa curug yang akan Anda temui juga di dalam Curug Tonjong.

Namun sebaiknya Anda membawa bekal untuk perjalanan Anda karena warung yang terdekat ada di ujung perjalanan Anda sedangkan di lokasi tidak ada warung. Untuk masuk ke tempat yang sering di sebut replika mini green canyon ini, Anda harus membayar sekitar Rp 10.000 - Rp 20.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X