Kompas.com - 08/07/2016, 12:06 WIB
Seorang wisatawan mencoba wahana permainan flying fox di Dusun Ceningan, Klungkung, Bali beberapa waktu lalu. 
TRIBUN BALI/EKA MITA SUPUTRASeorang wisatawan mencoba wahana permainan flying fox di Dusun Ceningan, Klungkung, Bali beberapa waktu lalu.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Tiap tahunnya, majalah wisata bergengsi dari Amerika Serikat, Travel+Leisure membuat angket khusus untuk pembaca dalam rangka mengetahui hotel, resor, kota, pulau, spa, maskapai, dan cruise terbaik di dunia.

Khusus untuk penghargaan "Pulau Terbaik di Dunia", salah satu pulau di Indonesia, yakni Bali masuk sebagai urutan ke sepuluh.

Tak hanya di penghargaan Travel+Leisure, situs perjalanan TripAdvisor, baru-baru ini juga mengeluarkan penghargaan "Traveler's Choice 2016", khusus untuk kategori "Pulau Terbaik di Dunia", Bali menempati urutan kelima. Sedangkan untuk kategori "Pulau Terbaik di Asia", Bali berada di peringkat pertama.

Sementara itu, berikut adalah peringkat pulau terbaik di dunia versi Travel+Leisure. Dimulai dari peringkat sepuluh sampai teratas:


10. Bali, Indonesia

Tak lain pulau terbaik di dunia yang ada di Indonesia adalah Pulau Dewata, Bali. "Sejarah dan arsitektur yang begitu indah, pemandangan yang luar biasa, makanan yang lezat, dan orang-orang yang sangat baik. Paling atas dari daftar favoritku," tulis salah satu responden angket. Bali memang masih menjadi daya tarik utama para wisatawan mancanegara. Pesona Bali tersohor di seluruh dunia.

9. Kauai, Hawaii, Amerika Serikat

di Pulau Kauai wisatawan dapat menikmati olahraga golf dan menginap di resort papan atas. Namun satu momen yang paling ditunggu adalah migrasi paus, mendaki gunung api, menjelajah pantai berpasir hitam dan air terjun.

8. Hilton Head, South Carolina, Amerika Serikat

Pulau ini bukanlah pulau eksotis seperti mayoritas pulau kandidat lainnya. Pesona Hilton Head justru berada pada arsitektur tanaman, kuliner, serta lapangan golf.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.