Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keren, Bali Masuk Dalam Daftar Pulau Terbaik di Dunia

Kompas.com - 08/07/2016, 12:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Tiap tahunnya, majalah wisata bergengsi dari Amerika Serikat, Travel+Leisure membuat angket khusus untuk pembaca dalam rangka mengetahui hotel, resor, kota, pulau, spa, maskapai, dan cruise terbaik di dunia.

Khusus untuk penghargaan "Pulau Terbaik di Dunia", salah satu pulau di Indonesia, yakni Bali masuk sebagai urutan ke sepuluh.

Tak hanya di penghargaan Travel+Leisure, situs perjalanan TripAdvisor, baru-baru ini juga mengeluarkan penghargaan "Traveler's Choice 2016", khusus untuk kategori "Pulau Terbaik di Dunia", Bali menempati urutan kelima. Sedangkan untuk kategori "Pulau Terbaik di Asia", Bali berada di peringkat pertama.

Sementara itu, berikut adalah peringkat pulau terbaik di dunia versi Travel+Leisure. Dimulai dari peringkat sepuluh sampai teratas:


10. Bali, Indonesia

Tak lain pulau terbaik di dunia yang ada di Indonesia adalah Pulau Dewata, Bali. "Sejarah dan arsitektur yang begitu indah, pemandangan yang luar biasa, makanan yang lezat, dan orang-orang yang sangat baik. Paling atas dari daftar favoritku," tulis salah satu responden angket. Bali memang masih menjadi daya tarik utama para wisatawan mancanegara. Pesona Bali tersohor di seluruh dunia.

9. Kauai, Hawaii, Amerika Serikat

di Pulau Kauai wisatawan dapat menikmati olahraga golf dan menginap di resort papan atas. Namun satu momen yang paling ditunggu adalah migrasi paus, mendaki gunung api, menjelajah pantai berpasir hitam dan air terjun.

8. Hilton Head, South Carolina, Amerika Serikat

Pulau ini bukanlah pulau eksotis seperti mayoritas pulau kandidat lainnya. Pesona Hilton Head justru berada pada arsitektur tanaman, kuliner, serta lapangan golf.

7. Maui, Hawaii, Amerika Serikat

Pesona Maui hampir mirip dengan pesona pulai Kauai, Hawaii. Bagi para pejalan dari Amerika Serikat, pulau ini terasa seperti 'rumah'.

6. Cebu, Filipina

Pulau Cebu adalah Pulau yang memberi pemasukan tebesar pada Filipina. Tak heran pembangunan di Cebu, terutama pariwisatanya begitu pesat. Pulau ini dikenal akan air lautnya yang jernih dan pasir pantai yang putih.

5. Santorini, Yunani

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com