Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Taman Safari Prigen Dipadati Pengunjung

Kompas.com - 08/07/2016, 20:43 WIB
Andi Hartik

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Memasuki libur lebaran, lokasi wisata Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dipadati pengunjung.

"Jumlah pengunjung tiga sampai empat kali lipat dari jumlah yang biasanya saat weekend yaitu Sabtu dan Minggu," kata Director of Sales & Marketing TSI II Prigen, Tirtasari kepada Kompas.com, Jumat (8/7/2016).

Jumlah pengunjung diprediksi masih akan terus meningkat sampai libur Lebaran usai. Sedangkan puncak keramaian pengunjung diprediksi terjadi pada Sabtu dan Minggu besok.

"Berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya, akan lebih banyak lagi. Puncaknya Hari Sabtu dan Minggu besok. Senin masih ramai tapi tidak seramai Sabtu dan Minggu," jelasnya.

Untuk menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan tersebut, pengelola TSI II Prigen membuka sembilan loket masuk dari yang biasanya hanya tiga loket. Jumlah tim di lapangan juga ditambah.

Termasuk tim keamanan yang bertugas di TSI II Prigen. Bus Safari Adventure yang mengantar pengunjung untuk berkeliling melihat satwa juga ditambah.

Tidak hanya itu, pengelola juga menyuguhi pengunjung dengan beragam wahana wisata, di antaranya ada parade satwa. Parade tersebut mempertontonkan tarian Reog Ponorogo yang diiringi oleh gajah, unta, dan kuda poni.

"Parade satwa mulai tanggal tujuh hingga 10 Juli. Berkeliling dari satu titik ke parkiran H Safari Prigen," ungkapnya.

Untuk asal pengunjung, Tirta menyebut beragam. Mulai dari pengunjung asal Pulau Jawa hingga luar Jawa.

"Ada Surabaya, Malang, Jawa Tengah, ada plat luar Jawa juga, terus ada yang dari Bali," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com