Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Rumah Alam Manado Adventure Park Dipadati Pengunjung

Kompas.com - 10/07/2016, 21:08 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Liburan panjang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri menyebabkan tempat-tempat wisata di Manado dan sekitarnya dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Salah satunya tempat wisata itu adalah Rumah Alam Manado Adventure Park. Terletak di jalan Ringroad KM 1 depan pintu tol Manado - Bitung, Rumah Alam yang berada di pinggiran Kota Manado ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik.

Rumah Alam Manado Adventure Park yang memiliki luas 9 hektare itu memiliki berbagai wahana seperti sand playground, play zone, play game, outbound anak, outbound dewasa, flying fox, camping ground, hight rope line, tenda dome, hammock, rumah pohon, perang-perangan, ATV kecil, UTV off road, mountain bike, trampolin, dan golf.

Sejak H+1 Lebaran lokasi wisata baru ini terus ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah di Manado, Minahasa, dan sekitarnya. Penanggung Jawab Rumah Alam Manado Adventure Park, Leo Heriyanto saat ditemui Kompas.com mengakui terjadi lonjakan pengunjung dibandingkan dengan hari-hari libur biasa.

"Peningkatan pengunjungnya mencapai 150 persen," ujar Leo, Minggu (10/7/2017).

Salah seorang pengunjung, Morten Tombokan yang datang bersama keluarganya mengatakan bahwa Rumah Alam Manado selain murah meriah juga bisa melatih anak-anak.

"Kita bisa mengajarkan kepada anak-anak untuk mengenal lebih dekat dengan alam," ujar Morten.

Senada dengan Morten, Livia mengatakan daripada ke tempat hiburan di pusat perbelanjaan, lebih baik datang ke Rumah Alam. Selain murah, anak-anak bisa mengenal alam dan permainan yang dekat dengan alam.

"Bisa melatih mental dan motorik mereka," ujar Livia.

Untuk bisa menikmati wahana di dalam Rumah Alam Manado Adventure Park, cukup membayar tiket masuk Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa. Harga tersebut sudah termasuk menikmati satu wahana pilihan.

Untuk menikmati wahana lainnya, Anda tinggal menambah Rp 10.000 sampai Rp 120.000, tergantung dari wahana yang dipilih. Ada juga tiket masuk terusan seharga Rp 125.000 dengan jaminan bisa menikmati semua wahana yang ada di Rumah Alam Manado Adventure Park. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com