Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Kembali Raih Penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia

Kompas.com - 13/07/2016, 09:02 WIB
Indra Akuntono

Penulis

FARNBOROUGH, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia kembali mendapat penghargaan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia dan maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di Asia dalam acara Skytrax World’s Airline Awards, di Farnborough Airshow, Inggris, Selasa (12/7/2016).

Penghargaan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia merupakan penghargaan yang diraih AirAsia selama delapan tahun berturut-turut. CEO Group AirAsia, Tony Fernandes, hadir menerima penghargaan dari CEO Skytrax, Edward Plaisted, saat AirAsia dinobatkan sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia.

Sedangkan penghargaan maskapai berbiaya hemat terbaik di Asia diterima oleh para CEO AirAsia, termasuk CEO AirAsia Indonesia, Ridzeki Tresno Wibowo.

Indra Akuntono/kompas.com CEO AirAsia Tony Fernandes usai menerima penghargaan "World Best Low-Cost Airline" dari SkyTrax, di Farnborough Airshow, Inggris, Selasa (12/7/2016).
Skytrax menjadi tolak ukur global mengenai kualitas maskapai dan merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri maskapai. Beroperasi sejak 1999, survei yang dilakukan Skytrax merupakan survei yang independen.

Dalam survei tersebut, standar produk dan pelayanan maskapai diukur melalui 41 indikator kunci performa. Skytrax berdiri pada 1989 dan menjadi konsultan penelitian khusus transportasi udara yang berbasis di London, Inggris.

Dalam prosesnya, Skytrax melakukan audit dan penelitian terhadap produk, layanan, dan penumpang bagi maskapai, aliansi maskapai, bandara dan penyedia transportasi udara di seluruh dunia.

Reputasi the World Airline Awards dibangun Skytrax dengan fokus utama untuk mengadakan survei pelanggan serta penghargaan kepada maskapai yang independen, tidak bias, dan mendunia. Adapun seluruh survei maupun proses penghargaan diklaim didanai sendiri oleh Skytrax.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com