Kompas.com - 15/07/2016, 14:10 WIB
Pengunjung Kota Tua Jakarta sedang menaiki sepeda onthel di pelataran Museum Fatahillah, Jakarta, Selasa (23/6/2015). KOMPAS.com/Wahyu Adityo ProdjoPengunjung Kota Tua Jakarta sedang menaiki sepeda onthel di pelataran Museum Fatahillah, Jakarta, Selasa (23/6/2015).
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa pekan terakhir, Pokemon Go menjadi game yang sangat viral. Berbekal smartphone di tangan, pemainnya tak henti mencari pokemon di sekitar mereka.

Kawasan Kota Tua Jakarta bisa jadi pilihan Anda untuk "berburu" pokemon akhir pekan ini. Di Taman Fatahillah, Anda akan menemukan banyak pokestop dan pokemon dengan skor/nilai yang tinggi.

Anda bisa mendapatkan empat pokestop di Taman dan Museum Fatahillah, dua pokestop di depan Museum Wayang, dua pokestop di depan meriam Kota Tua, dan masih banyak lagi. Pokestop di kawasan ini tak hanya menyimpan pokeball, tapi juga telur-telur pokemon yang bisa Anda dapatkan.

Pokemon yang tersebar di Taman dan Museum Fatahillah juga terbilang banyak. Ada Pidgey dengan CP 25, Zubat dengan CP 26, Doduo dengan CP 54 dan 33 sampai Pinsir dengan CP 87. Ada juga Pokemon Venusaur yang tergolong langka. Pokemon ini bisa didapatkan di kawasan meriam depan Museum Fatahillah.

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Kota Tua bisa jadi pilihan Anda untuk mencari Pokestops dan Pokemon. Tepatnya di taman museum Fatahillah Anda bisa menemukan banyak Pokestops dan Pokemon dengan nilai yang cukup tinggi.

Stanley (24) adalah salah satu wisatawan yang berburu pokemon di Kota Tua Jakarta. Saat diwawancarai oleh KompasTravel, Kamis (14/07/2016), dirinya sedang berlibur ke Jakarta bersama keluarga.

"Saya sengaja ke sini (Kota Tua) karena skor (pokemon-nya) cukup tinggi," tutur Stanley.

Selain Taman dan Museum Fatahillah, Anda juga bisa berburu pokemon di dalam deretan museum. Mulai dari Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, sampai Museum Seni Rupa dan Keramik.

Harga tiket masuk museum adalah sekitar Rp 5.000 per orang. Museum-museum ini buka tiap Selasa-Minggu pukul 09.00-15.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.