Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Jepang Ini Makan 22 Indomie Goreng dalam 3 Menit!

Kompas.com - 16/07/2016, 14:29 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - "Kobi! Kobi! Kobi!" Seru para penonton di depan Rumah Indofood, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (16/7/2016).

Di panggung hadapan para penonton, berdiri seorang pria Jepang berperawakan kecil. Ia sedang mengatur selusin piring Indomie Goreng dan bergelas-gelas air mineral di depannya. Pria tersebut adalah Takeru Kobayashi (38) atau akrab disapa Kobi.

Pria asal Jepang yang merupakan pemegang tujuh rekor dunia untuk kontes makan. Hari itu Kobi khusus datang ke Jakarta, untuk menunjukkan kebolehannya makan cepat dalam porsi banyak. Ia diberi waktu tiga menit untuk menghabiskan sebanyak mungkin Indomie Goreng.

(Baca juga: Takeru Kobayashi, Pemecah 7 Rekor Dunia Kontes Makan Porsi Besar)

"Tiga, dua, satu!" Kobi langsung bergegas menghabiskan sepiring Indomie Goreng dalam porsi normal. Tak sampai sepuluh detik, Kobi sudah menghabiskan sepiring Indomie Goreng tersebut! Padahal normalnya orang makan seporsi Indomie Goreng dalam hitungan menit.

Kobi makan dengan kecepatan luar biasa. Ia hanya memegang garpu dan menyeret semua Indomie Goreng dari piring ke mulutnya. Sesekali ia meminum air mineral dari gelas. Semua orang takjub melihat kecepatan makan Kobi yang di atas rata-rata.

"Tiga puluh detik lagi, mari hitung mundur," ujar Melanie Ricardo selaku pembawa acara.

Waktu pun habis bertepatan dengan Kobi menghabiskan piring Indomie Goreng ke-22. Hal ini berarti dalam tiga menit, Kobi berhasil menghabiskan 22 piring Indomie Goreng. Bagi Kobi, ini adalah hal biasa.

Kompas.com/Silvita Agmasari Takeru Kobayashi saat tengah menghabiskan Indomie Goreng.
Sebab, menurut dia, makan sudah menjadi profesi yang dijalaninya sejak 15 tahun lalu. Profesi sebagai profesional eater (pemakan profesional) dimulainya dari zaman kuliah.

"Awalnya ada restoran Kari yang buka kompetisi. Saat itu saya makan 5,1 kilogram nasi kari. Teman saya kemudian mengirim surat ke saluran TV. Saya dipanggil untuk makan di acara televisi. Lalu saya dibawa ke Amerika Serikat untuk ikut kontes makan. Sejak saat itu terus berlanjut," cerita Kobi saat jumpa pers setelah ia selesai makan.

(Baca juga: Sering Juara Kontes Makan Porsi Besar, Perut Kobi Tetap "Sixpack")

Kobi saat ini menyandang tujuh gelar dunia untuk acara kontes makan yang tercatat di Guiness World Records , diantaranya menghabiskan 11 Hamburger dalam 3 menit (5 Juni 2014), 1 loyang Pizza 12 inchi dalam 1 menit 9,36 detik (12 November 2012), 14 Twinkies dalam 1 menit (23 Januari 2012), 100 gram Spaghetti dalam 45 detik (25 Maret 2011), 10 Hamburger dalam 3 menit (29 Agustus 2010), 29 Meatball dalam 1 menit (8 Maret 2010) dan 6 Hot Dog dalam 3 menit (25 Agustus 2009).

"Hanya satu yang tak lagi mau saya makan walau saya memegang rekornya. Otak sapi, karena itu menjijikan," ungkap Kobi disambut tawa media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com