Belajar Sejarah Tidak Lagi Membosankan di Kid's Corner Museum Nasional

Kompas.com - 19/07/2016, 09:08 WIB
Disini ada aktivitas yang menarik dan edukatif untuk anak-anak Anda diantaranya melukis batik, mewarnai, belajar bermain angklung serta tur berkeliling Museum Nasional dan semuanya gratis! KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTADisini ada aktivitas yang menarik dan edukatif untuk anak-anak Anda diantaranya melukis batik, mewarnai, belajar bermain angklung serta tur berkeliling Museum Nasional dan semuanya gratis!
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekarang mempelajari budaya Indonesia tidak lagi membosankan. Untuk Anda yang memiliki anak, tidak ada salahnya untuk membawa mereka ke Museum Nasional.

Memberikan anak-anak edukasi tentang sejarah dan kebudayaan Indonesia akan lebih menyenangkan di Museum Nasional. Kid’s Corner yang berada di Museum Nasional adalah jawaban agar generasi muda sejak kecil mau untuk mencintai kebudayaan Indonesia lewat sejarah dan keseniannya.

Memiliki kapasitas 40-50 orang, ruangan ini terletak di lantai dasar gedung baru Museum Nasional. Di sini anak Anda akan belajar berbagai macam hal di antaranya mewarnai, menggambar, bermain alat musik tradisional, bermain permainan tradisional hingga belajar membatik.

(BACA: Saatnya Wisata di Museum Gajah, Belajar Sejarah Sambil Berburu Pokemon)

Tidak hanya itu, anak-anak juga akan diperkenalkan dengan koleksi-koleksi Museum Indonesia di antaranya alat tradisional, permainan tradisional, baju adat dan masih banyak lainnya.

“Di sini anak-anak bisa diajarkan tentang kesenian Indonesia tapi dengan menarik supaya gak bosan,” ujar Ayep, guide dari Museum Nasional saat ditemui KompasTravel pada Sabtu (16/7/2016).

Kapasitas ruangan Kid’s Corner sebenarnya 40-50 orang, namun lebih efektif apabila dibagi 2 bagian. Nantinya setengah jumlah anak-anak akan dibawa berkeliling untuk melihat koleksi museum dan setengahnya lagi akan belajar sambil bermain di ruangan. Tidak perlu khawatir karena kegiatan ini gratis, jadi tidak ada alasan lagi bagi Anda tidak memperkenalkan anak Anda tentang sejarah Indonesia.

Anda cukup membayar tiket masuk Museum Nasional untuk anak Anda sebesar Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk dewasa. Museum Nasional buka setiap hari Selasa – Jumat pada pukul 08.00 – 16.00 dan Sabtu – Minggu pada pukul 08.00 – 17.00.

Museum Nasional terletak di Jalan Medan Merdeka Barat No. 12. Apabila Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan commuter line jurusan Jakarta Kota lalu menyambungnya dengan bus Trans Jakarta Koridor 1 Blok M – Kota dan turun di Halte Museum Nasional.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X