Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2016, 08:10 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.comMall atau pusat perbelanjaan bukanlah satu-satunya tempat untuk melepas penat usai seharian bekerja di depan monitor. Cobalah datang ke beberapa taman kota untuk rileksasi pikiran.

Jakarta punya beberapa taman kota yang cocok disambangi bersama teman, keluarga, maupun pasangan. Dihimpun KompasTravel, berikut lima di antaranya.

KOMPAS/LASTI KURNIA Warga menikmati suasana sore hari dengan bercengkrama di Taman Ayodya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2012). Taman yang asri dengan air mancur dan taman yang terawat tersebut selalau ramai menjadi tempat berkumpul para remaja di sore hari.

Taman Ayodya

Taman ini terletak di Jalan Barito, Keramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Oleh karena itulah taman ini disebut juga Taman Barito.

Dulu, taman ini adalah pasar ikan dan bunga. Namun pasar tersebut telah pindah ke kawasan Pondok Indah, Antasari dan Kemang. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan sejuk dan asri, berbanding terbalik dengan wajah Jakarta yang penuh gedung pencakar langit dan asap kendaraan bermotor.

Selain alam terbuka hijau ,di sini juga terdapat kolam ikan yang memiliki air mancur. Gazebo di taman ini bisa Anda gunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Anda bisa mengunjungi taman ini di pagi hari untuk berolahraga, trek lari tersedia gratis. Pada siang hari Anda bisa berfoto ria di tengah rimbunnya pepohonan. Pada malam hari, Anda bisa menikmati keindahan taman ini lewat lampu-lampunya yang akan menerangi taman.

Penjual makanan dan minuman juga tersedia di sekitar taman ini, mulai dari nasi goreng sampai soto ayam dan ketoprak. Namun ingat, jangan membuang sampah sembarangan. Anda harus menjaga kebersihan taman kota.

KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Seorang anak perempuan tengah asyik mengayuh sepedanya berputar mengelilingi Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Taman Menteng

Taman ini seringkali digunakan untuk berkumpulnya beberapa komunitas seperti Kelompok Teater Detak, New Squad Shuffle, Barian Menteng Street Workout, dan lainnya. Taman yang sudah melewati tiga kali perombakan ini sekarang menjadi salah satu taman kota favorit masyarakat Jakarta. Lengkapnya fasilitas di sini membuat masyarakat betah berlama-lama.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+