Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu Ini, Ancol Gelar Lomba Berburu Pokemon, Berminat?

Kompas.com - 21/07/2016, 17:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Demam pokemon kini dimanfaatkan berbagai obyek wisata untuk menarik pengunjung, tak terkecuali Taman Impian Jaya Ancol. Sabtu (23/7/2016), Ancol menyelenggarakan lomba berburu pokemon di Dufan dengan total hadiah Rp 4 juta.

"Lomba berburu pokemon dimulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 3 sore di Dufan. Terbuka untuk umum. Tak ada biaya registrasi untuk lomba ini, hanya bayar tiket masuk Dufan," kata Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Kamis (21/7/2016).

(BACA: Berburu Pokemon Langka di Central Park, Ini Tempat-tempatnya...)

Rika membocorkan ada dua poke stop dan dua poke gym yang berada di wahana Histeria dan Ice Age, Dufan "Sudah disurvei banyak pokemon dan ada yang langka juga di Dufan," kata Rika.

Penilaian lomba berburu pokemon di Dufan ini dilakukan dengan memposting foto pokemon yang paling banyak ditangkap, namun jenisnya tak boleh sama.

(BACA: Menpar: Pokemon Menguntungkan)

Pengunjung kemudian diwajibkan untuk men'tag' foto pokemon tangkapan ke Instagram Ancol @ancoltamanimpian juga mencantumkan hashtag #dufanpokemongo. "Hadiah totalnya Rp 4 juta dengan bentuk tiket rekreasi," kata Rika.

Untuk masuk ke Dufan, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 300.000. Harga tersebut masih termasuk dalam harga tiket masuk pekan lebaran yang diberlakukan sampai tanggal 24 Juli 2016. Untuk masuk Taman Impian Jaya Ancol sendiri, pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000 per orang, Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 15.000 untuk motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com