Kompas.com - 23/07/2016, 21:25 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bayangkan Anda bisa melihat beragam permainan dan hiburan di ponsel, hanya dengan memindai desain amenity kit yang diberikan di pesawat. Inilah suguhan terbaru dari maskapai asal Timur Tengah yakni Emirates.

Maskapai tersebut bekerja sama dengan Blippar, pemimpin perusahaan teknologi augmented reality (AR) untuk membuat konten dan rekomendasi aktivitas selama berada di dalam pesawat. Hasilnya adalah amenity kit interaktif pertama di dunia yang hadir dalam enam desain berbeda.

Mengutip rilis Emirates yang diterima KompasTravel, Sabtu (23/7/2016), enam desain amenity kit itu mewakili enam daerah jaringan global Emirates. Antara lain Australasia, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Jauh (Far East) dan Asia Timur. 

Masing-masing desain memiliki warna dan pola yang merupakan ciri khas daerah tersebut. Khusus untuk Timur Tengah, desain amenity kit menampilkan kaligrafi Arab hasil goresan seniman Uni Emirat Arab yakni Tagelsir Hassan.

DOK.EMIRATES Masing-masing desain memiliki warna dan pola yang merupakan ciri khas daerah tersebut.
Di dalam amenity kit tersebut terdapat beberapa benda seperti penutup mata, penyumbat telinga, sikat dan pasta gigi, serta kaus kaki yang desainnya disesuaikan dengan pola amenity kit.

Tas multifungsi yang terbuat dari bahan neoprene juga tahan air, sehingga bisa digunakan kembali untuk menyimpan berbagai benda seperti perangkat gadget ataupun kosmetik. 

Lalu bagaimana cara melihat teknologi AR dalam amenity kit? Sebelum penerbangan, Anda harus mengunduh aplikasi Blippar yang ada di Apple Store atau Google Play. Kemudian, Anda tinggal memindai desain amenity kit pada aplikasi tersebut.

DOK.EMIRATES Khusus untuk Timur Tengah, desain amenity kit menampilkan kaligrafi Arab hasil goresan seniman Uni Emirat Arab yakni Tagelsir Hassan.
Usai memindai, Blippar akan menampilkan beragam konten hiburan dan perminan langsung di perangkat genggam Anda. Aplikasi ini juga melengkapi sistem hiburan Emirates yang memenangkan penghargaan Skytrax sebagai "Maskapai dengan Hiburan Terbaik di Dunia". 

Penumpang Emirates dari seluruh kelas dapat menikmati lebih dari 2.500 saluran hiburan dan WiFi gratis pada pesawat A380. WiFi juga tersedia pada beberapa rute penerbangan jarak jauh mulai Agustus 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.