Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates Luncurkan "Amenity Kit" Interaktif Pertama di Dunia

Kompas.com - 23/07/2016, 21:25 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bayangkan Anda bisa melihat beragam permainan dan hiburan di ponsel, hanya dengan memindai desain amenity kit yang diberikan di pesawat. Inilah suguhan terbaru dari maskapai asal Timur Tengah yakni Emirates.

Maskapai tersebut bekerja sama dengan Blippar, pemimpin perusahaan teknologi augmented reality (AR) untuk membuat konten dan rekomendasi aktivitas selama berada di dalam pesawat. Hasilnya adalah amenity kit interaktif pertama di dunia yang hadir dalam enam desain berbeda.

Mengutip rilis Emirates yang diterima KompasTravel, Sabtu (23/7/2016), enam desain amenity kit itu mewakili enam daerah jaringan global Emirates. Antara lain Australasia, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Jauh (Far East) dan Asia Timur. 

Masing-masing desain memiliki warna dan pola yang merupakan ciri khas daerah tersebut. Khusus untuk Timur Tengah, desain amenity kit menampilkan kaligrafi Arab hasil goresan seniman Uni Emirat Arab yakni Tagelsir Hassan.

DOK.EMIRATES Masing-masing desain memiliki warna dan pola yang merupakan ciri khas daerah tersebut.
Di dalam amenity kit tersebut terdapat beberapa benda seperti penutup mata, penyumbat telinga, sikat dan pasta gigi, serta kaus kaki yang desainnya disesuaikan dengan pola amenity kit.

Tas multifungsi yang terbuat dari bahan neoprene juga tahan air, sehingga bisa digunakan kembali untuk menyimpan berbagai benda seperti perangkat gadget ataupun kosmetik. 

Lalu bagaimana cara melihat teknologi AR dalam amenity kit? Sebelum penerbangan, Anda harus mengunduh aplikasi Blippar yang ada di Apple Store atau Google Play. Kemudian, Anda tinggal memindai desain amenity kit pada aplikasi tersebut.

DOK.EMIRATES Khusus untuk Timur Tengah, desain amenity kit menampilkan kaligrafi Arab hasil goresan seniman Uni Emirat Arab yakni Tagelsir Hassan.
Usai memindai, Blippar akan menampilkan beragam konten hiburan dan perminan langsung di perangkat genggam Anda. Aplikasi ini juga melengkapi sistem hiburan Emirates yang memenangkan penghargaan Skytrax sebagai "Maskapai dengan Hiburan Terbaik di Dunia". 

Penumpang Emirates dari seluruh kelas dapat menikmati lebih dari 2.500 saluran hiburan dan WiFi gratis pada pesawat A380. WiFi juga tersedia pada beberapa rute penerbangan jarak jauh mulai Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com