Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakatobi Tetap Fokus pada Sektor Pariwisata

Kompas.com - 26/07/2016, 18:43 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, masih tetap fokus pada sektor pariwisata dalam membangun daerah tersebut lima tahun ke depan.

"Pemkab Wakatobi masih tetap memprioritaskan pembangunan sektor pariwisata karena potensinya cukup besar di Wakatobi," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Pemkab Wakatobi Laode Ifi melalui telepon dari Wangiwangi, Selasa (26/7/2016).

Dalam mendukung pembangunan pariwisata di Wakatobi, Pemkab Wakatobi bersama Kementerian Perhubungan RI telah merancang skema sarana dan jalur transportasi untuk memudahkan para wisatawan menjangkau Wakatobi.

Selain meningkatkan kualitas sarana transportasi udara, terminal Bandara Matahora, Dermaga Marina (pelabuhan khusus kapal mewah), pemerintah juga juga membenahi dermaga Pelabuhan Panggulubelo supaya bisa disandari kapal-kapal pelayaran milik PT Pelni.

Pada saat yang sama, lanjut Laode Ifi, Pemkab Wakatobi juga mendorong para pengusaha lokal, nasional, maupun internasional untuk membangun hotel dan restoran yang representatif di Wakatobi.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/8/2015).
"Saat ini, sudah ada dua perusahaan perhotelan internasional yang sedang membangun hotel bintang lima di Wakatobi," katanya.

Pemerintah Wakatobi tahun ini menargetkan kunjungan wisatawan ke Wakatobi 25.000 hingga 30.000 orang. Target tersebut diambil karena melihat tren wisatawan yang ke Wakatobi terus meningkat dari tahun ke tahun.

Pada 2014, jumlah kunjungan wisatawan kurang lebih 12.000 orang, sedangkan pada 2015 sekitar 17.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com