Ini Pilihan Transportasi Menuju Solo

Kompas.com - 27/07/2016, 12:28 WIB
Suasana Pasar Gede Hardjonagoro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2016). KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOSuasana Pasar Gede Hardjonagoro, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2016).
|
EditorI Made Asdhiana

SURAKARTA, KOMPAS.com – Solo sebagai destinasi wisata memiliki obyek-obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Sebut saja Pasar Gede yang menyimpan kuliner-kuliner tradisional yang bisa dinikmati dari pagi hari hingga menjelang sore.

Seperti di Yogyakarta, Solo juga memiliki keraton yang bisa disambangi. Di sekitar Solo tepatnya di Kabupaten Sukoharjo, sentra-sentra industri seperti pembuatan kerupuk karak, rambak, shuttlecock, gamelan, dan alkohol juga bisa didatangi.

Semua obyek-obyek wisata tersebut bisa Anda singgahi dengan memulai perjalanan dari Kota Solo. Pilihan transportasi umum untuk menuju Solo juga bervariasi seperti kereta api, bus, kapal laut, dan pesawat terbang.

Jika Anda berasal dari Jakarta, pilihan transportasi seperti bus, kereta api, dan pesawat udara bisa dipilih. Anda bisa naik kereta api dari kelas ekonomi, bisnis, dan juga eksekutif.

Kereta api

Dari Stasiun Gambir misalnya tersedia pilihan kereta api seperti Argo Dwipangga, Bima, Gajayana, dan Argo Lawu. Sementara dari Stasiun Pasar Senen, Anda bisa memilih kereta api Senja Utama Solo, Gaya Baru Malam, Bengawan, Jaka Tingkir, dan Krakatau.

Begitu pula dari arah timur Kota Solo seperti Stasiun Surabaya Gubeng, Anda juga bisa naik kereta seperti Mutiara Selatan, Argo Wilis, Sancaka Pagi, Sancaka Sore, Turangga, dan Bima. Sementara dari Stasiun Malang, Anda bisa naik kereta api Malioboro Ekspress, Bima, Gajayana, dan Malabar.

Untuk harga tiket kereta seperti Argo Dwipangga, Bima, Gajayana, dan Argo Lawu mulai Rp 285.000 hingga Rp 535.000. Kereta Senja Utama Solo, Gaya Baru Malam, Bengawan, Jaka Tingkir, dan Krakatau mulai dari Rp 74.000 - Rp 270.000.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Suasana Jalan Jenderal Sudirman, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/7/2016).
Dengan pilihan kereta api, Anda bisa turun di Stasiun Solo Balapan atau Purwosari. Dari Stasiun Solo Balapan, jarak ke pusat kota Solo di Jalan Briptu Slamet Riyadi berjarak sekitar tiga kilometer.

Pesawat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X