Kompas.com - 28/07/2016, 07:05 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Drama Descendants of the Sun merupakan salah satu drama Korea Selatan yang akhir-akhir ini menjadi drama populer di Indonesia. Drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini berhasil mencuri perhatian tidak hanya masyarakat Korsel tetapi masyarakat pencinta drama Korea dari seluruh dunia.

Buktinya, drama ini ditayangkan di stasiun televisi di beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Thailand, Filipina, Singapura. Pecinta drama Korea di Indonesia juga tidak perlu kecewa karena drama Descendant of the Sun ini akan ditayangkan perdana oleh salah satu stasiun televisi nasional di Indonesia.

Seiring dengan kesuksesan dramanya, tempat shooting dalam drama ini pun semakin dikenal dan dicari oleh wisatawan domestik maupun asing. Dengan daya tarik yang dimilikinya, beberapa tempat seperti Hanbo Mine di Taebaek dan Samtan Art Mine di Jeongseon, kamp militer di Paju provinsi Gyeonggi, kafe cantik dal.komm coffee dan tempat shooting lainnya semakin diincar oleh wisatawan penikmat drama ini.

Melihat hal tersebut, seperti dikutip dari siaran pers, Korea Tourism Organization Jakarta Office (KTO Jakarta) bersama dengan beberapa travel agent ternama di Indonesia, yaitu Avia Tour, Bayu Buana, Dwidaya Tour, Golden Rama, dan KIA, mencoba mengembangkan paket wisata drama Descendant of The Sun.

Hal ini agar wisatawan dari Indonesia dapat mengunjungi tempat shooting dan menikmati sensasi drama tersebut secara langsung di Korea. Terdapat sepuluh paket wisata yang ditawarkan dengan destinasi utamanya Hanbo Mine, Taebaek, dan Samtan Art Mine di Jeongson, Provinsi Gangwon.

Di sini wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dan merasakan suasana adegan yang muncul di dalam drama ini. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.