Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menantang Nyali Berpose di Kotak Kaca Menara Kuala Lumpur

Kompas.com - 28/07/2016, 08:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Pada bulan April 2016, Kuala Lumpur Tower (Menara Kuala Lumpur), Malaysia menghadirkan fasilitas tak biasa untuk wisatawan. Kini pengunjung KL Tower dapat berpose sembari menantang nyali di Sky Box.

Seperti namanya, Sky Box adalah sebuah ruangan berbentuk kubus yang menjorok dari bagian luar KL Tower. Hal yang tak biasa adalah keseluruhan Sky Box dibuat dari bahan kaca tebal transparan, sehingga pengunjung dapat melihat langsung pemandangan sekelilingnya, termasuk di bawahnya.

Inilah saatnya pengunjung KL Tower menguji keberanian berpose di Sky Box yang memperlihatkan ketinggan 300 meter dari tempatnya berdiri sampai ke dasar menara.

Beberapa pengunjung bernyali besar dapat dengan mudah berpose tidur ataupun berpose seakan terbelalak melihat pemandangan di bawah. 

Ada pula pengunjung yang memilih tak melihat ke bawah, hanya sekedar berpose. Sisanya, tak sedikit yang menolak sama sekali memasuki Sky Box, karena ngeri. Memang diperlukan keberanian yang cukup besar untuk mengalahkan rasa takut akan ketinggian jika ingin memasuki sky box.

Tak heran, pihak KL Tower memberi peraturan yang cukup ketat apabila pengunjung ingin memasuki di Sky Box. Sebelum naik ke KL Tower, pengunjung harus menandatangani surat sukarela menaiki Sky Box sendiri, di luar tanggung jawab penyelenggara. Selain itu pengunjung yang mengidap acrophobia (fobia ketinggian) diharapkan untuk tak mencoba Sky Box.

Saat di Sky Box, pengunjung dilarang mengenakan alas kaki, dilarang membawa barang bawaan, dilarang minum atau makan, dilarang melompat, dan jumlah maksimal pengunjung di Sky Box hanya diperbolehkan tiga orang. Sky Box juga dijaga ketat oleh petugas KL Tower.

Kompas.com/Silvita Agmasari Salah satu dya tarik wisata di Kuala Lumpur, Malaysia adalah menara Kuala Lumpur dengan tinggi 300 meter di pusat kota.

Meski memiliki aturan yang cukup ketat, tak menggentarkan niat para pengunjung berpose di Sky Box tersebut. Tak heran antrean berpose di Sky Box cukup panjang saat KompasTravel berkunjung dengan rombongan Oasia Suites Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (23/7/2016).

Ada dua Sky Box yang disediakan oleh KL Tower untuk para pengunjung. Harga masuk Sky Box satu paket dengan harga masuk KL Tower yakni 105 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 340.000 per orang.

Sedangkan untuk menuju KL Tower, pengunjung dapat menggunakan jasa angkutan umum monorel ke stasiun Raja Chulan atau Bukit Nanas, yang paling dekat dari KL Tower. Sampai stasiun, pengunjung dapat berjalan kaki sekitar satu kilometer menuju halte kendaraan shuttle gratis ke KL Tower. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com