Oasia Hotel Downtown, Oase di Tengah Kota Singapura

Kompas.com - 29/07/2016, 08:29 WIB
Gedung Oasia Hotel Downtoen Singapura Kompas.com/Silvita AgmasariGedung Oasia Hotel Downtoen Singapura
|
EditorI Made Asdhiana

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sebuah hasil survei unik dikeluarkan oleh Skift tahun 2015, mengenai "What Business Travellers Prefer". Ternyata para pebisnis yang super sibuk rata-rata mengabaikan kesehatan mereka. Sebesar 38,7 persen mengaku tidur tak teratur, 22,3 persen memilih hidangan cepat saji daripada hidangan di hotel saat terlalu sibuk, dan 41,7 persen tidak berolahraga secara teratur.

Memahami betapa penting kebugaran tamunya, Oasia Hotel Downton Singapura menyasar karakteristik psikografi (kebiasaan, hobi, nilai, gaya hidup) bukan demografi (usia, jumlah pendapatan, edukasi) dari para tamunya.

"Wellness is the new luxury (kesehatan adalah sebuah kemewahan yang baru). Bukan hanya kesehatan fisik, dan asupan makanan, kesehatan mental dan spiritual juga sangat penting," kata Arthur Kiong, chief Executive Office of Far East Hospitality.

Far East Hopsitality lewat hotel yang baru dibuka bulan April 2016, Oasia Hotel Downtown Singapura menghadirkan konsep Refresh, Refuel, dan Recharge bagi para tamunya. Inilah yang membedakan Hotel Oasia Downtown dengan hotel bintang empat lainnya.

KompasTravel berkesempatan untuk bermalam di Oasia Hotel Downton selama dua malam dari tanggal 24-26 Juli 2016. 

Kompas.com/Silvita Agmasari Kamar tidur Oasia Hotel Downtown Singapura.
Dimulai dari bagian depan gedung Hotel Oasia Downtown, para tamu akan disuguhkan pemandangan gedung merah setinggi 30 meter dengan tanaman hijau merambat. Berbeda dengan kebanyakan gedung lainnya di adaerah Tanjong Pagar, yang merupakan area pusat bisnis Singapura.

Memasuki gedung Oasia Hotel Downtown, pengunjung tak langsung mendapati meja resepsionis seperti hotel pada umumnya. Pengunjung akan dituntun menuju lantai 12 atau lantai 21, tergantung dengan tipe kamar yang diinginkan.

Di lantai 12 nampak meja resepsionis di depan hamparan rumput hijau yang luas. Sedangkan di lantai 21 untuk resepsionis kamar club, tamu akan dibuat takjub dengan kolam renang luar ruang infinity (nampak tak berbatas).

Oasia Hotel Downtown Singapura terdiri dari 27 lantai, memiliki 314 kamar dengan 140 kamar tiper superior, 84 Deluxe, 88 Club, dan 2 kamar tipe Club Suites. Berbagai fasilitas ditawarkan untuk memenuhi aspek Refresh, Refuel, Recharge bagi para tamu.

Kompas.com/Silvita Agmasari Kolam renang infinty di lantai 21 Oasia Hotel Downtown Singapura.
Contohnya adalah tiga kolam renang luar ruang, satu untuk tamu kamar club di lantai 21, dan dua kolam renang lainnya untuk seluruh tamu di lantai 27. Pemandangan langsung menghadap pelabuhan Singapura dan pencakar langit akan terlihat jelas ketika berenang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X