Menjajal Kolam Renang dengan Harga Sewa Rp 3 Juta

Kompas.com - 29/07/2016, 21:17 WIB
Kolam renang di Hotel Molitor, Paris, Perancis, tempo dulu Molitor (www.mltr.fr)Kolam renang di Hotel Molitor, Paris, Perancis, tempo dulu
|
EditorI Made Asdhiana

PARIS, KOMPAS.com - Kolam renang adalah tempat yang menyenangkan baik buat orang dewasa maupun anak-anak. Ada yang memanfaatkan kolam renang buat olahraga, ada pula yang hanya sekadar bermain air bersama teman-teman.

Di Indonesia, harga sewa kolam renang per orang biasanya rata-rata Rp 50.000, sedangkan kolam renang yang lengkap dengan wahana bermain anak sekitar Rp 200.000. Lalu bagaimana rasanya bila berenang di kolam yang harga sewanya mencapai jutaan rupiah?

Kompas.com berkesempatan singgah di Paris, Perancis, atas undangan dari Renault Indonesia. Kebetulan, awak redaksi menginap di Hotel Molitor yang memiliki fasilitas kolam renang.

Sepintas, tidak ada yang istimewa dengan kolam renang tersebut, layaknya kolam fasilitas hotel berbintang. Tetapi, ada yang janggal, kenapa kolam ini semakin sore malah semakin ramai. Terlihat yang datang pun bukan orang "biasa", minimal mereka memakai mobil mewah brand Eropa, dan menenteng aksesori seperti tas, ponsel, dan dompet yang juga bermerek.

Azwar Ferdian/Kompas.com Suasana kolam renang di Hotel Molitor pada malam hari

"Mereka bukan tamu hotel, kebanyakan memang datang hanya untuk berenang. Kebetulan sekarang sedang musim panas, jadi kolam renang memang ramai," jelas Ian, petugas Hotel Molitor saat berbincang dengan Kompas.com.

Kompas.com makin tertarik dengan keberadaan kolam tersebut. Ian menjelaskan, harga sewa per orangnya mencapai 220 euro, dan kalau dikonversikan ke rupiah sebesar Rp 3,1 juta. Kolam renang apa yang harga sewanya sampai jutaan rupiah? Apa kelebihannya?

Ian melanjutkan, kolam renang ini adalah bagian dari sejarah Paris sebagai kota mode dunia. Dibangun bersamaan dengan hotel pada tahun 1929, Molitor langsung menjadi kolam renang paling populer di Paris sampai saat ini.

"Bikini pertama kali diperkenalkan di sini. Sejak itulah para wanita berenang menggunakan pakaian renang yang kita kenal sekarang bernama bikini," jelas petugas ramah itu lagi.

Azwar Ferdian/Kompas.com Kolam renang di Hotel Molitor

Bentuknya sama dengan kolam renang pada umumnya. Model olimpik dengan garis di dasar kolam sebagai patokan buat perenang bisa bergerak lurus. Bagian terdalam 1,80 meter, sisanya terbagi 1,50 meter sampai buat anak-anak di ujung kolam.

Airnya bersih dan tidak berbau kaporit seperti kolam renang di Indonesia karena setiap pagi dibersihkan menggunakan alat yang diceburkan langsung ke dasar kolam.

Bila lelah berenang, bisa bersantai sejenak atau sekadar berjemur di kursi panjang yang banyak tersedia di pinggir kolam. Restoran yang menyediakan makanan dan minuman juga siap melayani para tamu yang ingin memesan.

Bagaimana, tertarik berenang di kolam yang harganya jutaan rupiah?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X