Kompas.com - 30/07/2016, 16:03 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Apabila Anda pecinta masakan Padang, mungkin restoran yang satu ini patut Anda coba.

Dengan slogannya The Most Excellence Taste of "Gulai Ikan", Kedai Nasi Pauh menawarkan bagi Anda pecinta masakan gulai. Ikan yang digunakan di restoran ini merupakan 100 persen ikan laut yang dibawa langsung dari Padang, seperti ikan kerang, ikan kakap dan ikan kerapu. Tidak hanya ikan, bumbu-bumbu seperti cabai, lengkuas dan lainnya juga dibawa langsung dari Padang.

"Saya gak mau mengubah rasanya. Karena kalau beda habitat, ya rasa ikannya beda habis di masak," ujar Boy Hendri Alif, pemilik restoran Kedai Nasi Pauh Piaman saat ditemui  KompasTravel belum lama ini.

Selain kualitas makanan yang sangat dijaga, Boy juga menggungkapkan bahwa dirinya ingin menciptakan konsep restoran Padang yang sehat. Di Kedai Nasi Pauh Piaman Anda tidak akan menemukan jeroan ataupun daging rendang. Walaupun jeroan diminati oleh banyak orang, Boy merasa konsumsi jeroan terlalu banyak adalah pola hidup yang kurang ideal.

"Di sini gak ada rendang, tapi ada daging kalio," ujar Boy. Daging kalio merupakan salah satu proses memasak sebelum gulai menjadi rendang.

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi Kedai Nasi Pauh Piaman, Anda bisa mengunjungi cabang yang berada di Jakarta terletak di Jalan Batu Ceper Raya No. 17, Jakarta Pusat. Atau anda yang berada di Padang, Bukittinggi dan Pekanbaru, Anda bisa melihat alamat ketiga cabang tersebut di pauhpiaman.com.

Berikut adalah 5 menu Kedai Nasi Pauh Piaman uang wajib Anda cicipi yang dihimpun oleh KompasTravel.

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Menu andalan Kedai Nasi Pauh Piaman. Menggunakan ikan laut yang asli diambil langsung dari Padang
1. Gulai Kepala Ikan

Anda tidak boleh melewati makanan yang satu ini. Gulai kepala ikan merupakan menu andalan dari Kedai Nasi Pauh Piaman. Selain kualitas ikan yang tinggi, rasa kuah gulainya juga sangat lezat.

Bumbu rempah-rempah sangat terasa dan kental. Menu ini memiliki kisaran harga Rp 70.000 - Rp 110.000, tergantung ukuran ikan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.