Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Sehat Sembari Yoga di Organica Kuala Lumpur

Kompas.com - 31/07/2016, 13:12 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Gaya hidup sehat saat ini sedang sangat berkembang di Kuala Lumpur Malaysia. Tak sedikit restoran atau pondok makanan di pusat perbelanjaan yang menawarkan menu makanan sehat.

Salah satu restoran yang menawarkan menu makanan sehat adalah Organica. Organica terletak di daerah perumahan tepatnya di 66, Lorong Maarof, Bangsar, Kuala Lumpur, Malaysia. Pemilik Organica, Shantini Iyngkaran adalah wanita berdarah India yang lama tinggal di Australia.

"Di sini lingkungannya sangat menenangkan, dengan konsep dekorasi terbuka, banyak cahaya yang masuk. Ada kebun juga di belakang. Di Organica ada kelas yoga dan pilates setiap hari, kecuali hari Jumat. Satu hari bisa tiga sesi," tutur Shantini.

Ia menjelaskan jika kebanyakan konsumen di Organica adalah ekspatriat yang bekerja di Malaysia. Untuk menu makanan, di Organica semua makanan tidak mengandung daging alias vegetarian.

Namun begitu rasa makanan di Organica tak kalah lezat dengan makanan yang mengandung daging. Misalnya saja hidangan nasi lemak yang nasinya diganti kinoa, sumber karbohidrat alternatif dari budi daya organik.

Sebagai lauk pendamping ada tahu dan tempe dengan santan yang tak terbuat dari kelapa melainkan dari susu.

Kompas.com/Silvita Agmasari Kari sayur dengan santan susu di Organica, Malaysia.
Menu lainnya adalah kari sayuran yang juga menggunakan susu untuk mengganti santan kelapa. Tekstur dan kekentalan kari berpadu sempurna dengan bumbu.

Selain itu sayuran brokoli dan kembang kol juga memiliki cita rasa asam yang segar, seperti rasa lemon. Rasa kari ini begitu ringan, bisa dibilang lebih lezat dibanding kari daging yang terasa berat dan terlalu kental.

Menemani santapan ada minuman kash Organica yakni jus campur segar. Contohnya jus Heart Chkara yang merupakan campuran melon, pir, timun, bayam, dan jeruk nipis. Bewarna hijau dan kental, namun jus ini tetap lezat dan tentunya sehat.

Namun dari keseluruhan, sajian yang paling KompasTravel rekomendasikan dari Organica adalah makanan manisnya. Kue cokelat pisang, dan puding kelapanya luar biasa lezat! Tak heran, sebab bahan diambil dari tumbuhan yang ditanam sendiri di belakang halaman.

Kompas.com/Silvita Agmasari Sajian makanan penutup manis yang patut dicoba di Organica, Kuala Lumpur, Malaysia.
Kue cokelat pisang Organica bertekstur lembut berbalut cokelat cair berlapis pisang. Rasa manisnya pas, sehingga tak membaut enek. Jangan lewatkan makanan penutup dari Organica yang sangat ringan dan meleleh di mulut.

Harga makanan di Organica berkisar 23-30 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 75.000 sampai Rp 160.000. Agak mahal tapi sangat sebanding dengan bahan makanan segar, sehat, dan raza lezat yang ditawarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com