Kompas.com - 01/08/2016, 20:02 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Semangat yang dimiliki Charlie Uldahl Christensen (28) sungguh luar biasa. Pria asal Denmark itu berjalan kaki dari Eropa ke Afrika, tepatnya dari Denmark menuju Tanzania.

Perjalanan ini dilakukan Charlie untuk menggalakkan program "Walking for Water" di Tanzania. Negara di Afrika tersebut memang terkena krisis air berkepanjangan.

Charlie memulai perjalanan pada 18 Mei 2017, tepat di ulang tahunnya ke-27. Dari situs Walking for Water yang dikutip KompasTravel, Charlie berangkat dari tempat tinggalnya di Esbjerg (Denmark) menuju Desa Lengasti (Tanzania, pesisir timur Afrika).

"Di Lengasti, ribuan orang terpaksa berjalan kaki sangat jauh menuju sumber air. Banyak orang miskin terpaksa meminum air yang sudah terkontaminasi dari lubang-lubang lumpur di sekitar mereka," papar Charlie dalam situs Walking for Water.

DOK.WALKING FOR WATER Perjalanan ini dilakukan Charlie untuk menggalakkan program "Walking for Water" di Tanzania. Negara di Afrika tersebut memang terkena krisis air berkepanjangan.

Charlie mengunggah foto-foto perjalanannya di akun Instagram @walkingforwaterdk. Sampai saat ini da sudah berjalan kaki selama 441 hari, dan sudah tiba di Benua Afrika.

Pria itu memerkirakan perjalanannya akan selesai dalam waktu tiga tahun. Total ada 29 negara yang akan ia lintasi sepanjang perjalanan, dengan total jarak 18.000 Km.

Charlie berharap, perjalanannya kali ini akan membuka mata semua orang tentang pentingnya bantuan air bersih di Tanzania. (Sumber:walkingforwater.dk)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.