Berencana Ikut Toraja Marathon 2016? Ini Panduannya...

Kompas.com - 03/08/2016, 06:01 WIB
Tongkonan atau rumah adat yang berada di Ke'te Kesu, Toraja Utara, menjadi salah satu obyek menarik di wilayah ini. Tongkonan yang berusia ratusan tahun ini menjadi salah satu peninggalan sejarah di Toraja Utara.
KOMPAS/RENY SRI AYUTongkonan atau rumah adat yang berada di Ke'te Kesu, Toraja Utara, menjadi salah satu obyek menarik di wilayah ini. Tongkonan yang berusia ratusan tahun ini menjadi salah satu peninggalan sejarah di Toraja Utara.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara untuk pertama kalinya mengadakan acara lomba lari marathon bertaraf internasional. Acara dengan tajuk Toraja Marathon 2016 ini akan diselenggarakan tepat pada tanggal 13 Agustus 2016.

Lexi Rohi, Ketua Panitia Toraja Marathon 2016 yang ditemui KompasTravel pada acara jumpa pers Toraja Marathon 2016 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (2/8/2016), mengklaim bahwa persiapan telah dilakukan secara maksimal.

Ia mengungkapkan bahwa tranportasi sampai akomodasi peserta lomba marathon sudah memadai. Berikut adalah panduan lengkap untuk berpartisipasi dalam Toraja Marathon 2016:

(Baca juga:Yuk, Ikut Lomba Maraton di Tana Toraja Agustus Ini)

1. Kategori yang dilombakan

Kategori yang diperlombakan di Toraja Marathon 2016 adalah marathon jarak lima kilometer, 10 kilometer, 23 kilometer dan full marathon yakni 42 kilometer.

2. Rute

Para peserta akan melewati lintasan eksotis Tana Toraja seperti kampung adat berusia ratusan tahun, persawahan, pemakaman kuno, dan obyek wisata Suaya, Tanpang Allo, Bebo dan Kete Kesu yang terletak di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

3. Cara pendaftaran

Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di Kantor Tribun Makassar dan Manado, Toko Bina Karya di Makale, Tana Toraja, dan UD Naga Mas di Kendari, Sulawesi Tenggara. Saat ini, pendaftaran secara online sudah ditutup sejak tanggal 31 Juli 2016 kemarin.

4. Biaya pendaftaran 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X