Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Destinasi Wisata Eropa Favorit Turis Muslim Indonesia

Kompas.com - 03/08/2016, 19:02 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah total perjalanan wisatawan Muslim pada 2015 mencapai angka 117 juta orang. Hal itu berdasarkan studi Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2016.

Angka tersebut diperkirakan akan terus tumbuh hingga 168 juta orang pada 2020, dengan total nilai pengeluaran di atas 200 miliar dollar AS.

"Berdasarkan data HalalTrip, perjalanan turis Muslim mengalami kenaikan sebesar 4,5 persen tahun lalu," tutur  Chief Executive Officer (CEO) CrescentRating & HalalTrip, Fazal Bahardeen dalam konferensi pers yang digelar di JCC, Jakarta, Rabu (3/8/2016). 

HalalTrip adalah online platform bagi wisatawan Muslim yang ingin bepergian dan merancang itinerary wisata halal. Ada total 165 destinasi yang disuguhkan dengan paket wisata yang beragam pula.

Dari seluruh destinasi tersebut, Eropa menjadi benua yang paling diincar turis Indonesia. Hal itu dikemukakan Digital Content Manager HalalTrip, Raudha Zaini.

"Eropa masih jadi primadona bagi turis Indonesia. Negara favorit adalah Spanyol," tutur Raudha kepada KompasTravel. 

Spanyol menjadi negara favorit karena terdapat jejak peninggalan Islam. Raudha menuturkan, wilayah Andalusia selalu menjadi incaran utama.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Medina Azahara atau dalam bahasa Arab dikenal sebagai Madinat al-Zahra yang berarti: 'kota bersinar' di Cordoba, Spanyol. Istana kota ini dibangun Khalifah Abd Al-Rahman III pada tahun 936. Medina Azahara merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Spanyol untuk menarik para pelancong. Foto diambil, Jumat (13/11/2015).
Salah satu paket andalan HalalTrip untuk Andalusia adalah "Andalusia Without Luggage". Dengan harga paket 1.092 dollar Singapura per orang, Anda akan diajak berkeliling Andalusia selama 7 hari 6 malam.

Anda akan diajak mengunjungi Granada, serta mampir ke Palaces of the Alhambra yang terkenal oleh arsitekturnya. Anda kemudian akan mengunjungi Sevilla, Cordoba, serta mampir ke Tangier di Maroko.

Paket tur ini bisa diikuti 25 orang (minimum) dan 30 orang (maksimum). Semua biaya sudah termasuk akomodasi, makan di restoran halal, pemandu wisata, bus ber-AC selama perjalanan, tiket masuk tempat wisata, dan kunjungan ke masjid-masjid ikonik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com