Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Pergi Sendiri ke Manado, Ini Tawaran "Itinerary"-nya

Kompas.com - 04/08/2016, 16:15 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Bagi Anda yang ingin bepergian secara solo atau sendiri ke Manado, Sulawesi Utara, kami mencoba menyusun itinerary sebagai panduan selama tiga hari di Manado.

HARI PERTAMA

Berusahalah untuk mengambil penerbangan yang tiba tengah malam atau pagi di Manado. Terdapat cukup banyak penerbangan langsung dari kota-kota besar ke Bandara Sam Ratulangi di Manado.

Maskapai utama seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Batik Air, Sriwijaya Air semuanya menyediakan rute ke Manado. Hari pertama ini pergilah ke lokasi wisata kuliner, Wakeke yang berada di pusat kota.

Anda harus datang pagi-pagi agar bisa menikmati kesegaran makanan khas Manado, Tinutuan yang terbuat dari berbagai sayur hijau dan bubur labu kuning itu.

Sesudahnya kunjungi Meseum Negeri Provinsi Sulut yang tidak jauh dari Wakeke. Anda bisa melihat berbagai warisan sejarah dan budaya yang ada di Sulawesi Utara sebagai bagian dari koleksi meseum utama di Manado ini.

Puas di meseum, waktunya untuk chek in di hotel. Tersedia cukup banyak pilihan hotel di Manado, mulai dari kelas melati hingga hotel bintang 4.

Jika budget anda di bawah Rp 400.000 ada beberapa hotel yang cukup representatif seperti Top Hotel, Sparks Lite, Biz Boulevard Hotel, Hotel Prince, Hotel Formosa, Hotel Minahasa, Manado Inn, Griya Sintesa Hotel dan masih banyak lagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com