Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Pertama! Dubai Akan Miliki Gedung Teater Kesenian

Kompas.com - 05/08/2016, 06:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Obyek wisata gedung teater kesenian pertama di Dubai akan segera dibuka pada 31 Agustus mendatang. Rencananya, pembukaan gedung yang berlokasi di pusat Kota Dubai tersebut akan ditandai dengan penampilan perdana Plácido Domingo atau yang dikenal sebagai “the King of Opera”, seorang penyanyi tenor internasional.

Dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Dubai Opera dirancang oleh Janus Rostock. Selain ruang teater, Dubai Opera juga memiliki ruangan untuk pergelaran yang lebih kecil dan restoran rooftop yang akan memanjakan wisatawan dengan pemandangan gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa dan The Dubai Fountain.

Dubai Opera dapat menampung 1.000 orang untuk gala dinner dan hingga 2.000 penonton untuk pergelaran teater. Pembukaan Dubai Opera itu disebut-sebut telah diminati oleh wisatawan.

"Sebanyak 2.000 tiket untuk menonton Plácido Domingo di Dubai Opera terjual dalam kurun waktu kurang dari tiga jam. Selain Plácido Domingo, penyanyi pop Hussain Al Jassmi juga akan menggelar konsernya pada bulan Oktober," tertulis dalam siaran pers.

Selain itu, Les Miserables juga akan menjadi pertunjukan musikal pertama yang digelar di Dubai Opera bulan November nanti.

Les Mirables adalah teater musikal terpopuler yang memiliki cerita unik mengenai kelangsungan hidup manusia telah memecahkan rekor box office dunia dengan lebih dari 100 penghargaan, di antaranya 3 Oscar, 3 Golden Globe dan 4 penghargaan BAFTA.

Arsip Dubai - Department of Tourism and Commerce Marketing Dubai Opera dapat menampung 1.000 orang untuk gala dinner dan hingga 2.000 penonton untuk pergelaran teater. Selain ruang teater, Dubai Opera juga memiliki ruangan untuk pergelaran yang lebih kecil dan restoran rooftop yang akan memanjakan Anda dengan pemandangan gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa dan aksi The Dubai Fountain.
Dubai Opera akan dijadikan sebagai rumah berbagai pertunjukan internasional terbaik yang akan mempersembahkan penampilan seni kelas dunia seperti pertunjukan teater, drama musikal dan opera.

Dengan berbagai pertunjukkan kelas dunia, Dubai Opera berkomitmen untuk memproduksi dan mempersembahkan pertunjukan yang terbaik, otentik dan kreatif dari Dubai dan seluruh dunia.

Sebagai sebuah gedung seni teater terbaru, Dubai Opera akan memberikan sebuah pengalaman unik dan berbeda bagi wisatawan saat berkunjung ke Dubai.

Dubai adalah salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Ada beberapa obyek wisata  yang bisa saat berkunjung ke Dubai. Obyek-obyek wisata di Dubai antara lain yakni air mancur Dubai Fountain, Burj Khalifa, Musriff Park, Rasyidiya Park, Safa Park, Zaabel Park, kawasan kota lama Dubai Creek, Jumeirah Beach Park dan Mamzar Beach Park.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com