Kompas.com - 06/08/2016, 18:10 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

BUSAN, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia akhir tahun 2016 akan terbang dari Busan, Korea Selatan ke Manado Indonesia. Selama ini, ke Korea, Garuda hanya terbang dari ibu kota Korsel, Seoul ke Jakarta.

Demikian disampaikan Sales Manager Garuda Indonesia di Seoul, Kang Taeyoung. "Desember ini akan ada penerbangan carter dari Busan ke Manado," ucap Kang saat pembukaan Direct Promotion Korea yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata RI di Busan, Sabtu (6/7/2016).

Menurut dia, penerbangan Busan-Manado tersebut kurang dari 4 jam. Sehingga akan jauh lebih cepat dibandingkan penerbangan Seoul-Jakarta yang mencapai 7 jam.

"Kami berharap Manado bisa jadi pintu gerbang bagi orang Korea ke daerah lain di Indonesia," sebutnya.

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan rute itu menjadi penerbangan reguler. "Kami pertimbangkan itu, mungkin dalam dua tahun ke depan," katanya menjawab pertanyaan Erlangga Djumena dari Kompas.com.

Tanggal 6-7 Agustus ini, Kemenpar membawa rombongan yang beranggotakan tim kesenian dan pelaku pariwisata untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Korea di Busan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.