Time Please, Berbuat Baik Berbuah Tiket ke Disneyland

Kompas.com - 07/08/2016, 10:01 WIB
Pramuka yang siapmenjadi sukarelawan di acara Time Please. Kompas.com/Silvita AgmasariPramuka yang siapmenjadi sukarelawan di acara Time Please.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerakan Pramuka bersama The Walt Disney Indonesia meluncurkan "Time Please", sebuah kegitan bagi anak-anak usia 7-15 tahun yang tergabung dalam Gerakan Praamuka dalam format kompetisi, berpartisipasi dalam kegiatan sukarelawan.

"Melalui Time Please, kami ingin mendorong dan menginspirasi anak-anak serta keluarga Indonesia untuk mulai melakukan perubahan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar mereka dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. Bersama dengan Gerakan Pramuka, kami berharap kompetisi ini dapat mendorong nilai-nilai sosial dan menanamkan jiwa kepemimpinan sejak dini," kata Mochtar Saman, Country Director-Disney Consumer Products, The Walt Disney Company Indonesia di acara peluncuran Time Please, Gandaria City Mall, Jakarta, Sabtu (6/8/2017).

Kompetisi Time Plase dapat diakses di www.timeplease.id yang diluncurkan oleh Microsoft dan YCAB Founfation. Anak-anak diharuskan mengumpulkan kegiatan sukarelawan dalam kurun waktu tiga bulan, terhitung dari tanggal 14 Agustus 2016 sampai tanggal 10 November 2018.

Kompetisi sukarelawan dilakukan dalam lima kategori, yakni lingkungan, pendidikan, kepedulian sosial, kesehatan, dan sanitasi. Nantinya hadiah akan diberikan kepada beberapa kategori pemenang yakni 'Tim Individu Terbaik', 'Sekolah Terbaik dengan Pencatatan Waktu Terbanyak', 'Sekolah Paling Kreatif', 'Sekolah Pemberi Dampak Terbaik', dan kategori khusus 'Penghargaan Dampak Lingkungan'.

Hadiah bagi kegiatan sukarela dengan jumlah waktu terbanyak akan mendapatkan tiket ke Disneyland Hongkong, juga uang tunai bagi kompetisi sekolah.

"Saya sangat gembira karena inisiatif ini akan segera dimulai bertepatan dengan hari pramuka pada tanggal 14 Agustus mendatang. Bersama dengan Disney kami ingin mendorong anak-anak unuk belajar nilai nilai penting dari kegiatam sebagai relawan yang sejalan dengan prinsip prinsip yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," kata Adhyaksa Dault, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Pameran Time Please diselenggatakan dari tanggal 5-7 Agustus 2016 dengan berbagai rangakain menarik dan pertujukan ketrampilan Pramuka, tak terkecuali rilis komik Donal Bebek edisi spesial Kwik, Kwek, dan Kwak sebagai angota Pramuka Siaga terbitan Kompas Gramedia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X