Kompas.com - 08/08/2016, 19:17 WIB
Pantai Mawun di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPantai Mawun di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tashkent bekerja sama dengan operator perjalanan Lombok Paradise Tours mempromosikan potensi wisata Lombok di Tashkent, Uzbekistan.

"KBRI Tashkent menggandeng Lombok Paradise Tours memberikan presentasi mengenai potensi wisata Lombok di depan perwakilan agen-agen perjalanan setempat di Tashkent," kata keterangan pers dari KBRI Tashkent yang diterima di Jakarta, Jumat (5/8/2016).

KBRI Taskent menilai potensi wisata Lombok tidak kalah menariknya dengan tujuan wisata lain di Indonesia, seperti Bali yang sudah lebih dahulu populer di kalangan wisatawan Asia Tengah, khususnya wisatawan Uzbekistan.

"KBRI Tashkent berkomitmen untuk terus menjual potensi wisata Tanah Air. Siapa pun pelaku usaha yang datang akan kita bantu," kata Alit Santhika, Duta Besar RI untuk Uzbekistan.

Dubes Santhika berbincang dengan para pelaku usaha wisata di Tashkent sambil menikmati makanan khas Indonesia.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Atraksi kesenian khas Lombok, 'gendang beleq' pada peresmian Hotel d'Praya Lombok di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/10/2014).
Menurut KBRI Tashkent, ada sekitar 20 pelaku usaha wisata setempat yang antusias dan tertarik menjual paket wisata Lombok.

Selain itu, pertemuan dengan perwakilan dari agen-agen perjalanan di Tashkent tersebut menghasilkan komitmen kerja sama konkret dengan penandatanganan kontrak penjualan antara Lombok Paradise Tours dengan beberapa agen perjalanan di Tashkent.

"Kita dorong pula agar 'tour operator' Uzbekistan bisa mengenal Lombok secara langsung lewat 'Familiarization Trip' yang akan digarap KBRI dan Lombok Paradise dalam waktu dekat," kata Santhika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.