Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Tawarkan Promo Terbang Hemat dari Singapura ke Indonesia

Kompas.com - 12/08/2016, 07:05 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia mengumumkan kerja sama kampanye pemasaran terintegrasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kampanye ini, yang menandai kolaborasi pertama antara Kementerian Pariwisata dengan maskapai berbiaya hemat di Singapura, bertujuan untuk mempromosikan keindahan Indonesia.

Sejalan dengan program ini, AirAsia juga menawarkan promo spesial untuk penerbangan dari Singapura ke destinasi di Indonesia dengan harga mulai dari 11 dollar Singapura untuk pemesanan mulai hari ini hingga 21 Agustus 2016 dan periode perjalanan dari 11 Agustus 2016 hingga 6 April 2017.

AirAsia saat ini menghubungkan Singapura dengan 5 destinasi di Indonesia dengan penerbangan langsung ke Jakarta, Yogyakarta, Bali, Semarang dan Bandung, dengan total penerbangan sebanyak 77 kali per minggu, angka ini tertinggi di antara maskapai berbiaya hemat lain di wilayah Asean.

Bagi penumpang yang ingin menjelajahi Indonesia lebih jauh lagi, AirAsia juga menghubungkan Singapura ke destinasi-destinasi lain di Indonesia, yaitu Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Solo, Pontianak, Lombok dan Makassar.

Menurut data kedatangan wisatawan mancanegara yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik Indonesia, wisatawan asal Singapura secara konsisten menduduki peringkat pertama untuk jumlah kedatangan turis mancanegara di Indonesia. Data dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menunjukkan bahwa sebanyak lebih dari 745.000 turis dari Singapura mengunjungi Indonesia pada semester pertama tahun 2016.

“Kami sangat senang dapat menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Singapura yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Indonesia menawarkan banyak sekali panorama alam yang indah juga kekayaan flora dan fauna, dan kolaborasi ini akan semakin memperkuat komitmen kami untuk mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’ di Singapura," ungkap CEO AirAsia Singapore Logan Velaitham seperti termuat dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (11/8/2016).

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana mengatakan AirAsia adalah maskapai ternama yang memiliki reputasi dan pelayanan yang baik.

"AirAsia sangat memahami pasar dan dengan kreatif menyoroti berbagai aktivitas dan atraksi menarik di Indonesia yang dapat memikat kategori wisatawan yang berbeda-beda di Singapura, mulai dari keluarga, anak muda, pasangan hingga wisawatan yang bepergian sendiri,” tambahnya.

AirAsia bersama-sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan bekerja sama dengan YouTubers dan juga fotografer muda yang tengah naik daun untuk mempromosikan uniknya pariwisata di Indonesia.

Tahap awal dari kampanye bersama ini termasuk menampilkan konten di Yahoo mengenai inspirasi berwisata, serta kampanye melalui sosial media dan juga beberapa stasiun radio. AirAsia juga akan meluncurkan 5 unit bus yang berbalutkan visual-visual yang menggambarkan ragam pariwisata Indonesia yang akan beroperasi di Singapura.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan AirAsia untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, AirAsia akan menjadi maskapai berbiaya hemat pertama yang akan mengaplikasikan FAST (Fast and Seamless Travel) check-in di Bandara Internasional Changi, Singapura. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com