Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lokasi Piknik dan "Selfie" Asyik Bersama Keluarga!

Kompas.com - 12/08/2016, 19:43 WIB
Reza Pahlevi

Penulis


KOMPAS.com
– Liburan keluarga adalah hal penting yang sebaiknya rutin diagendakan. Selain bisa jadi cara untuk refreshing, traveling juga bisa mempererat hubungan antara anggota keluarga. 

Destinasi yang bisa dipilih beragam, misalnya Bogor atau Bandung. Berikut ini beberapa lokasi yang menjadi rujukan menikmati akhir pekan dengan keluarga.

Jika suka bermalam di alam terbuka, Sukamantri, Tamansari, Bogor, cocok jadi pilihan. Kawasan ini sering disebut “Bumi Perkemahan Sukamantri”.

Ruang terbuka yang cukup luas memudahkan pengunjung mencari tempat berkemah. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau, hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara.

Sebelum malam tiba ada baiknya Anda “berburu” kayu bakar untuk membuat api unggun. Suasana akrab akan makin terasa saat berbincang bersama keluarga ditemani hangatnya api unggun.

Perlu dicatat, jika menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, Anda hanya perlu menuju ke daerah Ciapus. Dari sana, kendaraan bisa langsung melaju ke lokasi perkemahan.

Reza Pahlevi/Kompas.com Lokasi Bumi Perkemahan Sukamantri, Bogor
Jika Anda dan keluarga lebih memilih tempat wisata yang punya banyak pilihan wahana menarik, Farm House di Lembang, Bandung, patut dicoba.

Terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat, tempat ini merupakan salah satu “rumah” bagi pencinta foto. Nuansa Eropa klasik, penyewaan kostum, dan properti kuno yang tersedia di Farm House bisa jadi “pemoles” paling menarik untuk sebuah foto.

Jika membawa serta si buah hati, coba ajaklah ke petting zoo. Di sana ada kandang penuh kelinci-kelinci lucu.

Purwandini Sakti Pratiwi Suasana area Petting Zoo, Farm House Lembang, Selasa (22/12/2015).
Keseruan si buah hati bermain dengan kelinci bisa jadi momen berharga untuk diabadikan dengan kamera. Interaksi anak dengan kelinci bisa jadi satu gambar bagus.

Ada pula rumah Hobbit yang bisa menjadi spot asyik untuk berfoto bersama keluarga.

Usai melakukan aktivitas tersebut, tak lengkap rasanya jika Anda dan keluarga tak mencicipi restoran yang ada. Terdapat tempat makan di dalam gedung bernuansa kolonial jadi satu sensasi tersendiri.

Lokasi terakhir adalah Kebun Raya Cibodas. Sambil menikmati kesejukan udara khas kawasan Puncak, Anda juga akan disuguhi hamparan bukit hijau nan mempesona.

Tak hanya pohon itu, bunga Sakura pun bisa Anda nikmati di sini. Jika sedang bermekaran, bunga asal Jepang itu mampu menebarkan warna merah muda di pucuk-pucuk pohonnya.

Selain itu, Puncak memiliki pula Taman Gesneriaceae. Taman ini biasa disebut dengan “taman lipstik”.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com