Kompas.com - 16/08/2016, 16:08 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Raline Shah adalah salah satu aktris Indonesia yang gemar traveling. Dalam satu tahun, minimal Raline menyambangi satu negara baru.

Negara terakhir yang dia kunjungi adalah Norwegia, yang terletak di Eropa bagian utara. Aktris cantik itu mengunjungi Norwegia pada Juni 2016, tepat di hari pertama bulan Ramadan. 

"Hari pertama puasa, aku pas banget di dalam pesawat menuju Norwegia. Jadi sempat merasakan sahur di dalam pesawat," kisahnya dalam konferensi pers bersama Emirates di Ritz Carlton Jakarta, Senin (15/8/2016).

Raline mengunjungi Norwegia atas undangan Emirates. Dia menikmati perjalanan selama 16,5 jam menuju Oslo. Raline mengaku sangat dimanjakan dengan beragam fasilitas dalam pesawat Emirates.

"Aku kebetulan duduk di First Class yang baru. Kursinya nyaman banget, makanannya enak banget. Aku juga bisa istirahat nyenyak selama perjalanan," paparnya.

Kota pertama yang dikunjungi Raline adalah Oslo. Raline rupanya sangat menyukai ibu kota Norwegia tersebut. Menurutnya, Oslo adalah kota yang modern sekaligus memiliki pemandangan memukau.

"Sampai Oslo, karena hari pertama puasa, saya mencari masjid untuk beribadah. Kebetulan saya juga membawa dua adik saya," tambahnya.

Selain tempat wisata, makanan adalah salah satu highlight Raline selama perjalanan ke Norwegia. Menurutnya, makanan khas Norwegia terutama seafood-nya sangat nikmat. 

"Udangnya segar dan manis banget. Smoked salmon-nya juga enak banget. Pokoknya saya dimanjakan banget sama makanan Norwegia," paparnya.

Usai berkeliling Oslo, Raline juga mengunjungi dua kota lainnya yakni Bergen dan Lofoten. Selama tujuh hari, wanita itu melakukan trip naik berbagai macam transportasi.

"Mulai dari pesawat kecil, helikopter, kapal, kereta... Hampir semuanya kita coba. Oh ya, saya juga mencoba pakaian khas orang Norwegia," kisahnya.

Selama di Norwegia, Raline mengaku sangat terkesan dengan semua hal yang ada di negara tersebut. Mulai dari cuaca, penduduk, makanan, sejarah, tradisi, dan tentu saja alamnya.

"Bukan sekadar trip. Perjalanan kali ini memberi banyak sekali pengalaman. Betapa orang Norwegia itu sangat cinta pada negaranya, pada budaya dan tradisinya. Mereka juga sangat menghargai alam sekitar. Turis Indonesia wajib ke Norwegia," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.