Luke Nguyen Bertualang Kuliner di Jakarta, Makan Apa Saja?

Kompas.com - 16/08/2016, 17:16 WIB
Luke Nguyen saat bertualang kuliner di Gang Gloria, Pancoran, Glodok, Jakarta Barat. Luke Nguyen saat bertualang kuliner di Gang Gloria, Pancoran, Glodok, Jakarta Barat.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda penonton setia saluran televisi TLC, tentu tak asing dengan Luke Nguyen. Ia adalah pakar kuliner Vietnam-Australia yang terrkenal gemar menjajal street food alias makanan jalanan dari berbagai belahan dunia.

Luke beberapa waktu lalu datang ke Jakarta untuk menjajal kuliner jalanan di ibu kota. Perjalanannya akan ditampilkan dalam acara Luke Nguyen's Street Food Asia di TLC tanggal 3-10 Oktober 2016 mendatang. Lokasi jajanan jalanan diakui Luke ia survei sendiri dan ia rekomendasikan bagi Anda semua.

Berikut adalah lokasi jajanan jalanan dan jenis makanan yang disantap oleh Luke Nguyen saat di Jakarta:

1. Pancoran, Glodok

Di kawasan pecinan Jakarta, Pacoran, tepatnya di Gang Gloria, Luke mencoba Soto Betawi Afung, Pioh Tauco Tim, dan minuman jamu.

Soto Betawi Afung terbilang istimewa karena dibuat oleh seorang China Betawi, sedangkan Pioh Tauco Tim dalah daging bulus atau kura-kura air tawar yang dimasak bumbu tauco.

Kompas.com/Silvita Agmasari Soto Ceker Madura di jalan Karet Pasar Baru, tepatnya di sebelah Mal Citiwalk, Sudirman, Jakarta.

2. Jalan Karet Pasar Baru, Tanah Abang

Mi ayam baso, gado-gado, dan soto ceker menjadi pilihan Luke untuk makan siang bersama karyawan kantoran di sekitar Jalan Karet.

Tiga makanan ini dibeli Luke di gerobak kaki lima yang berjualan di samping Mal Citiwalk, Sudirman, Jakarta Pusat.

3. Menteng

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X