Kompas.com - 18/08/2016, 12:03 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sensasi menyantap kuliner di kawasan pusat perbelanjaan ataupun di pasar tradisional pada hari Minggu mungkin biasa dilakukan. Namun, bagaimana jika di restoran yang berada di dalam bangunan bersejarah peninggalan Belanda?

Arsitektur era kolonial dengan warna cat putih yang khas serta jendela yang banyak bisa terpampang di depan mata. Interior ruangan juga seperti pintu kayu serta kombinasi warna-warna seperti coklat, abu-abu, dan putih akan memanjakan mata.

Salah satu restoran yang memberikan kesan demikian adalah L’Avenue di The Hermitage a Tribute Portfolio Hotel. Pengunjung bisa menyantap aneka kuliner dari Eropa hingga Indonesia di L'Avanue.

Dari catatan sejarah, gedung ini dibangun pada tahun 1920-an. Dahulu, pihak Belanda menggunakan gedung yang kini menjadi hotel ini sebagai gedung telekomunikasi.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Ruang restoran L'Avanue The Hermitage a Tribute Portfolio Hotel, Minggu (14/8/2016).
"Ruang kantor itu khususnya di restoran dulunya. Pintunya masih sama, original building," kata Public Relation Manager, Mutia Sarie kepada KompasTravel saat acara media gathering "International Sunday Brunch Buffet" di The Hermitage a Tribute Portfolio Hotel, Minggu (14/8/2016).

Gedung ini sendiri diambil pemerintah Indonesia setelah kemerdekaan. Bangunan ini sempat menjadi kantor pemerintahan Departemen Pendidikan dan Pengajaran, Kantor Ditjen Kebudayaan, Kemudian di tahun 1999, gedung ini juga sempat beralih fungsi menjadi sebuah institusi pendidikan, Universitas Bung Karno (UBK).

Di Restoran L'Avanue, pengunjung bisa menemukan paket full buffet International Sunday Brunch Buffet dengan harga Rp 325.000 (++). Di sana, pengunjung bisa menyantap aneka makanan dari mulai pembuka hingga penutup.

Makanan-makanan yang bisa disantap seperti salad, hidangan laut, pizza, daging sapi, panggang, pasta, daging bebek, es krim, churros, coklat fondue, dan aneka makanan penutup khas Indonesia. Menurut Mutia, lebih dari 20 makanan yang akan dihadirkan selama International Sunday Brunch Buffet akan digilir setiap dua minggu.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Pojok Pasta di Restoran L'Avanue The Hermitage a Tribute Portfolio Hotel, Minggu (14/8/2016).
"Kita memang mau incar buat keluarga. Biasanya hari Minggu itu pada mau brunch. Saat ini di Jakarta banyak yang hunting brunch. Kita ada menu internasional seperti Italia, Jepang, dan Indonesia," jelasnya.

KompasTravel sempat menyantap aneka kuliner di Restoran L'Avanue pada Minggu lalu. Kesan klasik tapi tak tua terpancar dari interior ruangan restoran. Lantunan musik juga selalu mengalun pelan memenuhi ruangan. Foto-foto reproduksi kawasan Jakarta, Banten, dan kota-kota lain juga terpajang di dinding.

Paket brunch International Sunday Brunch Buffet berlaku mulai pukul 12.00 - 15.00 WIB. The Hermitage a Tribute Portfolio Hotel terletak di Jalan Cilacap Nomor 1, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat di dekat Pasar Antik Jalan Surabaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.