Kompas.com - 18/08/2016, 18:10 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

KOMPAS.com - Sebuah museum yang didedikasikan untuk para penderita AIDS telah dibangun di Afrika Selatan, tepatnya di Kota Durban, Provinsi KwaZulu-Natal.

Museum AIDS di Afrika Selatan resmi dibuka pada hari terakhir International AIDS Conference. Ini merupakan tempat yang didedikasikan untuk penderita AIDS dan sebagai wadah suara-suara orang yang terkena dampak AIDS.

Dilansir dari situs Lonely Planet, museum ini dibangun dengan empat zona di dalamnya. Zona pertama berisikan tentang kliping dan penggalan sejarah AIDS. Zona kedua berisi seluk beluk AIDS di Afrika Selatan. Zona ketiga berisikan tentang proyek HIV di seluruh dunia. Sementara itu, zona keempat masih dalam tahap pembangunan.

Konferensi internasional AIDS tahun ini bertajuk “South African Voices: Towards a Museum of HIV Memory and Learning.” Konferensi ini diadakan setiap tahun. Tuan rumah konferensi ini selalu meninggalkan "warisan" positif untuk menghargai para penderita AIDS di seluruh dunia.

Sebanyak 22 relawan ditugaskan sebagai pemandu di museum ini. Selain museum AIDS, Afrika Selatan juga baru meresmikan museum yang didedikasikan untuk Nelson Mandela.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.