Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama 3 Tahun, Pasangan Ini "Traveling" Menggunakan Airbnb

Kompas.com - 18/08/2016, 19:15 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

KOMPAS.com - Michael Champbell (69) dan Debbie Champbell (58) adalah pasangan asal Seattle, AS, yang traveling ke berbagai negara selama tiga tahun belakangan. Alih-alih hotel, pasangan ini memilih Airbnb sebagai tempat menginap.

Airbnb merupakan situs yang memajang opsi penginapan mulai dari rumah pribadi, apartemen, hingga kastil yang bisa disewa. Sampai saat ini, Michael dan Debbie telah mengunjungi 49 negara dan menginap di 109 tempat Airbnb yang berbeda.

Mereka menginap di berbagai lokasi unik. Mulai dari rumah pedesaan di pinggiran Irlandia, sampai rumah tropis nan cantik di Meksiko dan Kuba. Michael dan Debbie pun menuliskan perjalanan mereka dalam situs Senior Nomad.

Mengutip situs Lonely Planet, pasangan ini menuliskan pengalaman di blog karena ingin pembaca bisa menikmati kisah perjalanan mereka. Michael dan Debbie sangat senang bisa menginspirasi banyak orang, terutama para pensiunan untuk traveling dan menjalani hidup dengan senang.

Tak berselang lama sejak keduanya pensiun, Michael dan Debbie langsung mengemas barang dan menyimpannya di rumah sewaan mereka di Seattle. Setelah itu, mereka langsung berwisata ke Belanda dan mulai menginap di Airbnb.

Perjalanan pasangan ini belum berakhir. Rencananya, Michael dan Debbie akan meluncurkan buku panduan Airbnb berjudul "Your Keys, Our Home". Ini karena lewat Airbnb, kita bisa menyewa properti atau rumah orang lain dan menginap layaknya rumah sendiri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com