Kompas.com - 19/08/2016, 07:14 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

GIANYAR, KOMPAS.com - HUT ke-71 RI yang digelar berbagai wilayah Nusantara berlangsung meriah sekaligus khusyuk. Beberapa upacara bendera dilakukan secara unik, salah satunya dengan mengikutsertakan aneka satwa.

Hal itu dilakukan oleh Bali Safari & Marine Park, salah satu cabang dari Taman Safari Indonesia yang berlokasi di Gianyar. Pihak taman konservasi tersebut sengaja mengikutsertakan aneka satwa seperti ular dan gajah Sumatera.

Satwa-satwa terlihat berbaris rapi dan mengikuti upacara dengan khidmat. Upacara bendera yang digelar Rabu (17/8/2016) itu juga dihadiri sejumlah perangkat desa serta pimpinan beberapa instansi dan pemerintahan di Kabupaten Gianyar.

BALI SAFARI & MARINE PARK Upacara bendera HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Bali Safari & Marine Park.
Sejak satu minggu sebelumnya, Bali Safari & Marine Park telah mengadakan beragam perlombaan yang diikuti seluruh karyawan. Acara berlangsung meriah.

"Upacara dan rangkaian perlombaan semacam ini merupakan agenda tetap dari perusahaan kami," tutur General Manager Bali Safari & Marine Park, William Santoso dalam rilis yang diterima KompasTravel, Kamis (18/8/2016).

Bali Safari & Marine Park menempati area seluas 40 hektar sebagai habitat buatan untuk lebih dari 60 spesies satwa. Beragam spesies satwa tersebut berasal dari Indonesia, Afrika, dan India.

Wisatawan bisa mengikuti beragam aktivitas seperti Safari Journey, pertunjukan satwa, serta pertunjukan Bali Agung yang berkelas dunia. Bali Safari & Marine Park juga memiliki restoran kelas dunia yakni Tsavo Lion, Bali theater, resor berkonsep alam liar yakni Mara River Safari Lodge, juga Waterpark dan FunZone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.