Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Gajah dan Ular Ikut Upacara HUT RI di Bali

Kompas.com - 19/08/2016, 07:14 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

GIANYAR, KOMPAS.com - HUT ke-71 RI yang digelar berbagai wilayah Nusantara berlangsung meriah sekaligus khusyuk. Beberapa upacara bendera dilakukan secara unik, salah satunya dengan mengikutsertakan aneka satwa.

Hal itu dilakukan oleh Bali Safari & Marine Park, salah satu cabang dari Taman Safari Indonesia yang berlokasi di Gianyar. Pihak taman konservasi tersebut sengaja mengikutsertakan aneka satwa seperti ular dan gajah Sumatera.

Satwa-satwa terlihat berbaris rapi dan mengikuti upacara dengan khidmat. Upacara bendera yang digelar Rabu (17/8/2016) itu juga dihadiri sejumlah perangkat desa serta pimpinan beberapa instansi dan pemerintahan di Kabupaten Gianyar.

BALI SAFARI & MARINE PARK Upacara bendera HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Bali Safari & Marine Park.
Sejak satu minggu sebelumnya, Bali Safari & Marine Park telah mengadakan beragam perlombaan yang diikuti seluruh karyawan. Acara berlangsung meriah.

"Upacara dan rangkaian perlombaan semacam ini merupakan agenda tetap dari perusahaan kami," tutur General Manager Bali Safari & Marine Park, William Santoso dalam rilis yang diterima KompasTravel, Kamis (18/8/2016).

Bali Safari & Marine Park menempati area seluas 40 hektar sebagai habitat buatan untuk lebih dari 60 spesies satwa. Beragam spesies satwa tersebut berasal dari Indonesia, Afrika, dan India.

Wisatawan bisa mengikuti beragam aktivitas seperti Safari Journey, pertunjukan satwa, serta pertunjukan Bali Agung yang berkelas dunia. Bali Safari & Marine Park juga memiliki restoran kelas dunia yakni Tsavo Lion, Bali theater, resor berkonsep alam liar yakni Mara River Safari Lodge, juga Waterpark dan FunZone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com