Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Taksi di Skotlandia Tawarkan Tur Pokemon Go

Kompas.com - 19/08/2016, 16:10 WIB
Yosia Margaretta

Penulis

KOMPAS.com - Permainan Pokemon Go! masih menjadi tren di kalangan anak muda dan orang dewasa. Permainan berbasis augmented reality ini mengharuskan kita mengunjungi berbagai tempat untuk menangkap pokemon serta mendapatkan Pokeball.

Tren Pokemon Go! dimanfaatkan oleh Taksi Sentral, sebuah perusahaan taksi yang berbasis di ibukota Skotlandia yakni Edinburgh. Mengutip Lonely Planet, pimpinan perusahaan Taksi Sentral sendiri yang menyusun rutenya. Tony Kenmuir, begitu nama pimpinan Taksi Sentral, menargetkan ada 50 pokestop yang dilewati dalam satu kali perjalanan.

Untuk melakukan tur Pokemon Go! bersama Taksi Sentral, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar 15 Poundsterling (Rp 250.000). Ini merupakan peluang besar bagi para pengemudi Taksi Sentral, karena permainan ini sedang diminati banyak orang. Dalam sehari, Pokemon Go! digunakan oleh 21 juta orang.

Cameron Herkes, IT dari Taksi Sentral mengungkapkan, seseorang bisa mendapatkan pokemon dan pokestop dengan lebih mudah apabila sambil mengemudi. Namun tentu berbahaya bila Anda mengemudi sambil menangkap pokemon. 

Oleh karena itu jika menggunakan tur taksi ini, Anda bisa mencapai pokestop dalam waktu singkat kemudian beralih ke pokestop lainnya. Cameron menuturkan, tur ini bisa diikuti baik oleh warga maupun wisatawan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com