Kompas.com - 20/08/2016, 18:17 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Ribuan masyarakat memadati sekitar kawasan Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016) sore. Masyarakat terlihat antusias mengantre masuk kewasan Pantai Bebas Parapat.

Mereka akan menikmati konser dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-71 RI tahun 2016 yang memang dipusatkan di Danau Toba, Sumatera Utara. Perayaan ini bertajuk "Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba"

Seorang pengunjung dari Siantar, Sarwedi (18) mengatakan, datang ke Pantai Bebas Parapat untuk menonton konser musik Slank. Ia datang bersama enam orang teman naik motor.

"Awalnya mau ke Parapat. Terus tahu ada Slank dari masyarakat. Pingin denger lagu Terlalu Manis. Acara ini lumayan meriah, orang-orangnya ramai," kata Sawidi kepada KompasTravel di Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016).

Pengunjung lain dari Balige, Ika (28) mengatakan, datang untuk menonton acara pentas musik. Ia datang bersama keluarga ke Pantai Bebas Parapat.

"Acara ini tahu dari media sosial Facebook. Saya denger sih ada Slank dan Judika. Sekalian juga mau lihat Jokowi," kata Ika kepada KompasTravel.

KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo Masyarakat memadati sekitar kawasan Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016) sore. Masyarakat terlihat antusias mengantri masuk kewasan Pantai Bebas Parapat.
Pantauan KompasTravel pada pukul 15.13 WIB, masyarakat mengantre untuk masuk dalam dua barisan. Panjang antrian mencapai lebih dari 10 meter. Sebelum bisa masuk kawasan pantai, masyarakat melewati pintu pemeriksaan. Ada satu pintu pemeriksaan sebelum masyarakat masuk.

Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-71 RI tahun 2016 dipusatkan di Danau Toba, Sumatera Utara dengan tajuk "Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba" selama dua hari pada tanggal 20-21 Agustus 2016. Di Pantai Bebas Parapat terdapat panggung terapung menjadi tempat pusat penyelenggaraan acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Berbagai acara musik dan budaya akan diselenggarakan di atas panggung terapung. Di panggung terapung akan dimeriahkan oleh konser musik dari Sammy Simorangkir, J-Flow, Dewa Budjana, Tohpati, dan ditutup oleh Slank. Masyarakat tidak dipungut biaya untuk menikmati konser musik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.