Kompas.com - 23/08/2016, 07:07 WIB
Pemandangan Danau Toba di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (19/4/2015). Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia yang tercipta dari hasil letusan gunung berapi raksasa (supervolcano) pada 75.000 tahun silam. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESPemandangan Danau Toba di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (19/4/2015). Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia yang tercipta dari hasil letusan gunung berapi raksasa (supervolcano) pada 75.000 tahun silam.
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com — DanauToba menyimpan sejuta pesona pariwisata di Sumatera Utara, apalagi kini Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 rupanya menjadi lokomotif bagi pariwisata di Sumatera Utara.

Anda yang sudah sampai di Danau Toba silakan berkunjung ke banyak destinasi wisata di sekitar Danau Toba yang juga menakjubkan. Bagi yang ingin menikmati keindahan danau ini, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang memikat di sekitar Danau Toba, seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Pariwisata berikut ini:

1. Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Dengan mengunjungi pulau ini, Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai sudut dengan pemandangan yang menyejukan mata.

Di pulau ini banyak ditawarkan berbagai paket wisata yang beragam. Mulai paket wisata Danau Toba yang menawan hingga wisata melihat budaya masyarakat Batak yang begitu kental. Hal inilah yang membuat Pulau Samosir menjadi destinasi wisata favorit di Sumatra Utara.

2. Parapat

Lokasi ini merupakan obyek wisata di kawasan Danau Toba yang menyajikan keindahan pemandangan alamnya. Di sepanjang perjalanan dari Danau Toba, Anda bisa menikmati keindahan alam Kota Parapat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Anda bisa menikmati kebersamaan dengan monyet-monyet yang dibiarkan bebas berkeliaran di tempat ini. Anda bisa memberi makan atau sekadar berfoto dengan hewan lucu satu ini.

3. Pulau Sibandang

Tempat wisata di kawasan wisata Danau Toba yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pulau Sibandang. Pulau yang berada di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, ini dikelilingi oleh Danau Toba. Dari pulau ini, Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dari segala penjuru. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menyewa kapal yang banyak disewakan oleh penduduk sekitar pulau.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X