Kompas.com - 27/08/2016, 08:21 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - India memang jadi negara yang "seksi" untuk dikunjungi. Banyak pilihan maskapai menuju negara tersebut, salah satunya Thai Airways.

Dari semua maskapai tujuan India, turis Indonesia punya kecenderungan naik Thai Airways. Hal itu diungkapkan Direct Sales Manager Thai Airways, Azis Maliki.

"Selain Thailand, India memang jadi tujuan favorit turis dari Indonesia yang naik Thai Airways. Alasannya banyak, pertama adalah waktu yang convenient," papar Azis kepada KompasTravel dalam acara TG-MasterCard Travel Fair di mal Emporium Pluit, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Orang Indonesia, lanjut Azis, cenderung memilih penerbangan siang hari. "Kita punya waktu penerbangan yang bagus. Pukul 13.00 WIB, tiba di Bangkok pukul 16.30, kemudian penerbangan ke India pukul 19.00," paparnya.

Alasan kedua adalah makanan dalam pesawat. Pada maskapai full service seperti Thai Airways, penumpang bisa meminta menu khas India dalam perjalanan.

"Biasanya kita memberikan menu katering dari Bangkok. Tapi dalam penerbangan ke India, penumpang bisa meminta menu khas India," kata Azis.

Hal lainnya yang menjadi penyebab tren naik Thai Airways ke India adalah harga yang bersaing. "Kami (Thai Airways) memang bukan yang termurah, tapi harganya bersaing dalam hal maskapai full service," tambah Azis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.