Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelesir ke India? Bisa Pilih Terbang dengan Maskapai Ini

Kompas.com - 27/08/2016, 08:21 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - India memang jadi negara yang "seksi" untuk dikunjungi. Banyak pilihan maskapai menuju negara tersebut, salah satunya Thai Airways.

Dari semua maskapai tujuan India, turis Indonesia punya kecenderungan naik Thai Airways. Hal itu diungkapkan Direct Sales Manager Thai Airways, Azis Maliki.

"Selain Thailand, India memang jadi tujuan favorit turis dari Indonesia yang naik Thai Airways. Alasannya banyak, pertama adalah waktu yang convenient," papar Azis kepada KompasTravel dalam acara TG-MasterCard Travel Fair di mal Emporium Pluit, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Orang Indonesia, lanjut Azis, cenderung memilih penerbangan siang hari. "Kita punya waktu penerbangan yang bagus. Pukul 13.00 WIB, tiba di Bangkok pukul 16.30, kemudian penerbangan ke India pukul 19.00," paparnya.

Alasan kedua adalah makanan dalam pesawat. Pada maskapai full service seperti Thai Airways, penumpang bisa meminta menu khas India dalam perjalanan.

"Biasanya kita memberikan menu katering dari Bangkok. Tapi dalam penerbangan ke India, penumpang bisa meminta menu khas India," kata Azis.

Hal lainnya yang menjadi penyebab tren naik Thai Airways ke India adalah harga yang bersaing. "Kami (Thai Airways) memang bukan yang termurah, tapi harganya bersaing dalam hal maskapai full service," tambah Azis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com