Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ssst... Ini Destinasi Fotogenik yang Lagi "Hit" di Thailand

Kompas.com - 27/08/2016, 13:18 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Thailand memang terkenal di kalangan wisatawan Indonesia. Namun, mayoritas dari mereka hanya menyambangi ibu kotanya yakni Bangkok.

Padahal, Negeri Gajah Putih itu punya banyak suguhan lainnya. Satu destinasi bahkan tengah hit karena terkenal punya spot-spot fotogenik.

"Ada satu kota namanya Hua Hin, sekitar 2,5-3 jam perjalanan dari Bangkok. Kota itu punya banyak tempat tematik buat foto-foto," tutur Public Relations Tourism Authority of Thailand, Stephanie Valencia kepada KompasTravel

Hua Hin adalah kota pesisir yang masuk dalam Provinsi Prachuap Khiri Khan. Di kota ini, Stephanie melanjutkan, wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas.

KOMPAS/SUSIE BERINDRA Kota wisata Hua Hin, Thailand, gencar mempromosikan beberapa tempat wisata, seperti Hua Hin Hills Vineyard. Di kebun anggur itu, wisatawan bisa berkeliling menikmati pemandangan sekaligus mencicipi hasil olahan anggur.
"Hua Hin punya winery, itu cukup unik karena daerahnya pantai. Selain itu ada juga beberapa 'kota kecil' yang mirip Santorini, Venesia, Maroko, sampai Swiss," paparnya.

Kota buatan tematik tersebut lantas booming di media sosial sebagai lokasi foto dan selfie. Bisa dibilang, semua kota buatan tersebut instagenic!

Selain Hua Hin, ada beberapa tempat di dekat Bangkok yang bisa disambangi turis dalam satu hari. 

"Ada kota bertema koboi, floating market, juga tentunya Pattaya," tutur Stephanie.

Beberapa kota lainnya yang tenar di kalangan wisatawan adalah Phuket, Chiang Mai, dan Chiang Rai. Dua kota terakhir terletak di Thailand bagian utara, sehingga memiliki udara yang sejuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com