Kompas.com - 27/08/2016, 22:27 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

BERWISATA dengan kapal pesiar tak perlu jauh-jauh. Kalau Anda pertama kali melancong menggunakan kapal pesiar, cobalah yang jarak dekat, terutama di kawasan Asia. Pelesir menggunakan kapal pesiar saat ini lagi nge-tren di kawasan Asia.

Tak heran para operator kapal pesiar menjadikan Singapura sebagai tempat sandar untuk menjaring wisatawan di kawasan Asia Tenggara.

Kapal pesiar Costa Victoria salah satunya. Mulai Oktober 2016, kapal pesiar sepanjang 253 meter dengan 964 kabin dan 12 dek ini kembali ke kawasan Asia untuk melayani wisatawan berlibur di Asia Tenggara.

Apalagi, wisata kapal pesiar di kawasan Asia Tenggara semakin diminati turis Indonesia.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Penumpang kapal pesiar Costa Victoria dalam pelayaran rute Singapura-Phuket (Thailand)-Penang (Malaysia)-Singapura, 3-7 Desember 2015.
"Saya pikir lebih dari 20 persen (minat turis Indonesia). Seperti diketahui kami pada empat tahun yang lalu hanya memiliki 10 pelayaran dari Singapura, tapi sekarang kami sudah punya 20 pelayaran dari Singapura. Itu bisa terlihat peningkatannya," kata Sales & Marketing Director, South-East Asia Costa Cruise Asia, Lee Sau Yan Eunice di sela-sela acara perayaan 10 Tahun Costa Victoria di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Saat KompasTravel mengikuti famtrip Costa Victoria, rute Singapura-Phuket (Thailand)-Penang (Malaysia)-Singapura, 3-7 Desember 2015 sangat terasa bagaimana wisatawan Asia kini mulai menyukai pelesir menggunakan kapal pesiar.

Kamis (3/12/2015) sore, Harbourfront Centre Terminal, Singapura begitu ramai wisatawan yang hendak menggunakan Costa Victoria. Persiapan menaikkan penumpang memang memerlukan waktu panjang.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Penumpang kapal pesiar Costa Victoria dalam pelayaran rute Singapura-Phuket (Thailand)-Penang (Malaysia)-Singapura, 3-7 Desember 2015.
Itulah sebabnya mengapa para travel agent berupaya menyediakan jarak waktu yang cukup saat wisatawan tiba di Bandara Changi dengan waktu keberangkatan Costa Victoria.

Saat memasuki kapal, penumpang disambut pegawai perempuan dan laki-laki mengenakan pakaian khas Italia. "Buona sera! (Selamat sore)," kata laki-laki itu.

"Costa Victoria merupakan kapal pesiar berbendera Italia. Sentuhan Italia sangat terasa saat penumpang berada di dalam kapal," kata Lily Chiu Lai Nam, Trade Marketing Manager Costa Cruises Asia Pacific and China kepada KompasTravel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.