5 Destinasi di Thailand Favorit Turis Indonesia

Kompas.com - 28/08/2016, 06:47 WIB
Sejumlah perahu siap mengantarkan wisatawan melintasi Sungai Chao Phraya di Bangkok, Thailand, awal Mei lalu, guna mengunjungi Candi Wat Arun yang tampak dari kejauhan. KOMPAS/INGKI RINALDISejumlah perahu siap mengantarkan wisatawan melintasi Sungai Chao Phraya di Bangkok, Thailand, awal Mei lalu, guna mengunjungi Candi Wat Arun yang tampak dari kejauhan.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Thailand punya banyak suguhan wisata, dari alam sampai budaya. Dari semuanya, ada 5 destinasi yang paling banyak didatangi turis Indonesia.

"Bangkok, Pattaya, Hua Hin, Phuket, dan Chiang Mai," tutur Public Relations Tourism Authority of Thailand, Stephanie Valencia kepada KompasTravel.

Sebagai ibu kota negara, Bangkok sudah pasti dikunjungi wisatawan. Banyak suguhan dan aktivitas yang bisa dilakukan di Bangkok, antara lain cruise di Sungai Chao Phraya dan mengunjungi Madame Tussauds Bangkok.

"Dalam waktu dekat akan diresmikan patung Anggun, yang jadi sosok orang Indonesia pertama di Museum Madame Tussauds," tambah Stephanie. 

Pattaya terkenal sebagai kota pantai dan pertunjukan kabaret. Salah satu kabaret yang paling terkenal adalah Alcazar, dimainkan oleh sederet transjender asli Thailand. 

Hua Hin adalah kota pesisir yang masuk dalam Provinsi Prachuap Khiri Khan.

"Hua Hin punya winery, itu cukup unik karena daerahnya pantai. Selain itu ada juga beberapa 'kota kecil' yang mirip Santorini, Venesia, Maroko, sampai Swiss," paparnya.

KOMPAS/SUSIE BERINDRA Kota wisata Hua Hin, Thailand, gencar mempromosikan beberapa tempat wisata, seperti Hua Hin Hills Vineyard. Di kebun anggur itu, wisatawan bisa berkeliling menikmati pemandangan sekaligus mencicipi hasil olahan anggur.
Phuket adalah pulau yang dikelilingi pantai cantik berpasir putih. Sedangkan Chiang Mai adalah kota di utara Thailand yang punya banyak peninggalan sejarah.

"Orang Indonesia juga banyak yang mengunjungi Chiang Mai. Di sana ada night bazaar yang digelar setiap malam. Banyak pertunjukannya juga," tambah Stephanie.

KOMPAS.COM/JOSEPHUS PRIMUS Pasar Malam Chiang Mai, di Thailand, Selasa (7/6/2016),



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X